Anthony Sinisuka Ginting Pelajari Gaya Bermain Penerus Lin Dan di Perempat Final BAC 2022

Kamis, 28 April 2022 – 23:25 WIB
Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga di Kejuaraan Asia 2022. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, MANILA - Anthony Sinisuka Ginting memastikan diri menyusul Jonatan Christie dan Chico Dwi Wardoyo ke babak perempat final Kejuaran Asia 2022.

Pemain rangking lima dunia itu memastikan diri ke babak delapan besar turnamen BWF level 1000 seusai mengalahkan Kenta Nishimoto (Jepang).

BACA JUGA: Badminton Asia Championship 2022: Ginting Susul Jojo dan Chico, Vito Terkapar

Dalam laga yang digelar di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Kamis (28/4), Ginting menang melalui rubber game atas wakil Negeri Sakura itu dengan skor 21-14, 13-21, 21-13.

Selepas laga, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mengaku sudah beradaptasi dengan lapangan yang sedikit berangin.

BACA JUGA: BAC 2022: Misi Kebangkitan Pramudya/Yeremia Mendapat Ujian dari Raksasa Jepang

Meski masih sering melakukan pukulan melebar, pemain asal Cimahi itu berani menekan Kenta untuk memastikan menang dalam babak rubber game lawan wakil Jepang tersebut.

“Bersyukur hari ini diberikan kemenangan dan saya bisa mengatur permainan di tengah lapangan yang berangin. Saya sempat kesulitan melawan angin di sini tapi saya mencoba mengeluarkan strategi yang tepat dengan menaruh bola di depan net,” ujar Ginting dalam rilis tertulis.

BACA JUGA: BAC 2022: Gebuk Shesar Hiren, Lee Zii Jia Buka Kans Juara

Dari hasil tersebut, Anthony Sinisuka Ginting akan melawan juara Korea Open 2022 dari China Weng Hong Yang.

Pada babak 16 besar, pemain ranking 81 dunia itu menang atas Srikanth Kidambi (India) dengan skor 21-16, 17-21, 21-17.

Menghadapi penghancur Jonatan Christie saat di final Korea Open itu membuat Ginting waspada.

Juara Indonesia Masters 2020 itu saat ingin mempelajari bagaimana cara bermain wakil Negeri Tirai Bambu yang digadang-gadang sebagai penerus legenda bulu tangkis China Lin Dan itu.

“Saya harus lebih waspada karena dia permainannya sedang meningkat. Dia juga baru saja juara Korea Terbuka. Persiapannya saya akan nonton video pertandingan dia dulu untuk mempelajari karakter permainannya lalu diskusi dengan pelatih," ucap Ginting.

Kemenangan yang diraih Ginting mengikuti dua rekan satu negaranya yang terlebih dahulu memesan tiket delapan besar yakni Jonatan Christie dan Chico Dwi Aura Wardoyo.

Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie- meraih tiket babak perempat final Kejuaraan Asia seusai menjungkalkan pemain Malaysia, Liw Daren lewat rubber game 21-14, 13-21, 21-19.

Jejak peraih medali emas Asian Games 2018 diikuti oleh Chico yang menghantam Lee Cheuk Yiu (Hongkong) dua gim langsung dengan skor 21-19, 22-20.

Sayang satu wakil Indonesia pada babak 16 besar yakni Shesar Hiren Rhustavito terhenti langkahnya.

Vito -sapaan akrab Shesar Hiren Rhustavito- disingkirkan pemain andalan Malaysia, Lee Zii Jia dengan skor 14-21, 20-22. (pbsi/mcr16/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Digebuk Akane Yamaguchi, Komang Cahya Ayu Dewi Beber Biang Keladinya


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler