Anthy, Pedangdut Asal Betawi Ini Perkenalkan Goyang Songgeng

Minggu, 01 Desember 2013 – 14:53 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Satu lagi artis dangdut yang menjelajah panggung musik Indonesia. Dia adalah, Anthy Songgeng, pedangdut asal Betawai yang dikenal masyarakat dengan goyang songgenng-nya.

Bakat nyanyi Anthy Songgeng turun dari ayahnya, yang memang suka sekali dengan dangdut. Anthy juga merupakan model tapi saat ini penyanyi dengan tinggi 170 sentimeter itu lebih fokus menyanyi.

BACA JUGA: Selesai Konser Langsung ke Australia

"Sekarang lagi sibuk jadi model dan ngeluarin duo single hitz aku 'Goyang Songgeng' dan 'Senggol Bacok'. Tapi senggol bacok bukan menjurus kejahatan," kata Anthy Songgeng di Jakarta, Sabtu (29/11).

Dua lagu tersebut bergenre dangdut modern. Anthy Songgeng pun mengaku tidak kesulitan dengan dua single tersebut meski dikeluarkan secara bersamaan.

BACA JUGA: Fitting Baju, Jupe Speechless, Gaston Kebingungan

"Alhamdulillah gak ada kesulitan kok. Video klip Goyang Songgeng sudah ada dan beredar di YouTube. Tapi kalau Senggol Bacok lagi proses editing," terangnya.

Anthy cukup yakin bisa sukses di dunia hiburan. Itu karena dirinya punya ciri khas, yakni goyangan etnik budaya Betawi.

BACA JUGA: Kritis, Ayah Jupe Fitting Baju Lamaran di Rumah Sakit

"Jadi 'Goyang Songgeng' terinspirasi itu dari budaya Betawi. Anthy mau membudayakan lagi budaya Betawi itu biar kagak ilang," tegasnya.

Sebutan Songgeng yang melekat pada diri Anthy bermula dari panggilan masyarakat. "Masyarakat melihat aku kalau jalan geal geol, bahkan ada yang nyeletuk 'Pantatnya songgeng ya' dari situ aku disebut Anthy Songgeng," terangnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gaston: Saya Selalu Siap Lamar Jupe


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler