Antisipasi Omicorn, Binda Gorontalo Gelar Vaksinasi Anak dan Lansia

Sabtu, 05 Februari 2022 – 21:12 WIB
Vaksinasi oleh Binda Gorontalo. Foto: Dok. BIN

jpnn.com, GORONTALO - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Gorontalo terus menggelar vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, masyarakat umum, dan lanjut usia (lansia). Akselerasi vaksinasi ini merupakan komitmen mereka untuk memudahkan akses vaksin bagi masyarakat.

Kabinda Gorontalo Suryono mengatakan kali ini vaksinasi anak usia 6-11 tahun dilaksanakan di SDN 86 Sipatana, Kota Gorontalo. Pelaksanaannya dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

BACA JUGA: Antisipasi Penyebaran Omicron, Binda Kaltim Genjot Vaksinasi Massal

“Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di tingkat SD memang bukan syarat PTM. Namun, tetap dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Suryono dalam siaran persnya, Sabtu (5/2).

Menurut dia, saat ini varian baru Covid-19 yaitu Omicron sudah terdeteksi di wilayah Provinsi Gorontalo. Sehingga, strategi vaksin terus dilakukan untuk mencegah peningkatan kasus Omicron.

BACA JUGA: Binda Gorontalo Genjot Vaksinasi Covid-19 di Tiga Desa Demi Pemerataan Cakupan

“Kami terus lakukan strategi vaksinasi untuk mencegah peningkatan kasus Omicron. Karena Omicron ini rawan menyerang kelompok lansia dan anak usia 6-11 tahun yang merupakan siswa SD,” ujarnya.

Untuk diketahui, tidak hanya di SDN 86 Sipantang, Binda Gorontalo juga terus melakukan akselerasi vaksinasi hingga ke pelosok daerah. Bahkan, melayani vaksinasi dosis ke-3 (Booster) bagi masyarakat rentan lainnya. (cuy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA JUGA: Binda Banten Targetkan 95 Ribu Anak Divaksin Covid-19 di Bulan Ini


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler