Antisipasi Penimbunan BBM Jelang Pemilu, Satreskrim Polres Inhu Cek SPBU & Agen

Kamis, 01 Februari 2024 – 15:49 WIB
Tim Satreskrim Polres Inhu melakukan cooling system Pemilu saat mengecek ketersediaan BBM dan Gas. Foto:Polres Inhu.

jpnn.com, JAKARTA - Tim Satreskrim Polres Indragiri Hulu (Inhu), mendatangi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) serta agen gas elpiji.

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi penimbunan BBM dan gas menjelang Pemilu 2024.

Pengecekan dilakukan pada Rabu 31 Januari 2024. Di beberapa lokasi di antaranya di SPBU simpang PT.  KAT, Kelurahan Pangakalan Kasai, Kecamatan Seberida dan agen gas elpiji, PT. Tendano.

Pengecekan dilakukan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Inhu, AKP Primadona, Kanit Tipidter Polres Inhu, Ipda Alan Kenneth Marbun, dan Tim.

AKP Primadona mengatakan pengecekan yang dilaksanakan Unit Tipidter Satreskrim Polres Inhu, merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024.

Pihaknya ingin memastikan ketersedian BBM dan gas bagi masyarakat serta melakukan kontrol SPBU dan agen gaa agar tidak terjadi penimbunan menjelang pelaksanaan pemilu 2024.

“Dari pantauan yang dilakukan, tidak terjadi kelangkaan BBM dan gas, persediaan BBM maupun gas untuk masyarakat dinilai mencukupi,” kata Primadona Kamis (1/2).

Pengelola SPBU dan agen gas, akan melakukan kontrol secara rutin untuk mencegah penimbunan oleh oknum-oknum tertentu, agar kebutuhan BBM dan gas menjelang Pemilu 2024 mencukupi.

Primadona membeberkan saat pengecekan pihaknya juga menyosialisasikan agar masyarakat mengikuti setiap tahapan pemilu dengan damai.

Jangan terprovokasi dengan informasi hoaks yang dapat memecah belah persatuan.

“Sembari melakukan pengecekan, kami juga melaksanakan cooling system Pemilu damai pada pengelola dan karyawan SPBU serta agen gas,” tuturnya. (mcr36/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA JUGA: SPBU Hidrogen Pertamina, Real Clean Energy


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
BBM   Pemilu   SPBU   Polisi  

Terpopuler