Antonelli Tewas di Lintasan WSS

Senin, 22 Juli 2013 – 05:20 WIB
MOSKOW - Kabar duka kembali menghampiri ajang motorsport. Seorang pembalap di ajang balap motor World Supersport (WSS) Andrea Antonelli tewas di lintasan. Pembalap yang memperkuat tim Go Eleven Kawasaki itu terlibat kecelakaan di race 1 seri Moskow kemarin (21/7) WIB.

Insiden terjadi di awal balapan saat lintasan Moscow Raceway digenangi air akibat hujan lebat. Dia tergelincir saat melaju kencang di putaran pertama balapan. Antonelli terjatuh di lintasan lurus yang panjang dengan kecepatan tinggi.

Akibat hujan deras, pandangan para pembalap lain juga terbatas. Ketika Antonelli yang berada di tengah terjatuh, masih banyak pembalap lain di belakangnya. Nahas, Lorenzo Zanetti yang ada di belakangnya tak mampu menghindari tubuh Antonelli.

Antonelli segera mendapatkan pertolongan dari tim medis. Meski demikian, nyawanya tak bisa diselamatkan.

"Pada pukul 01.32 siang, pembalap Italia Andrea Antonelli mengalami cedera serius di lintasan lurus di antara tikungan 14 dan 15 yang membuatnya menderita cedera serius. Lomba dihentikan dengan red flag dan pembalap segera dibawa ambulans menuju lokasi ti medis memberinya pertolongan pertama," demikian pernyataan resmi ofisial lomba.

"Meski dengan berbagai usaha, Andrea menyerah akibat cederanya dan meninggal pada pukul 02.10," lanjut pernyataan tersebut.

Insiden tersebut tak hanya menghentikan lomba di WSS. Di sirkuit yang sama juga digelar ajang World Superbike (WSBK). Seluruh aktivitas di Moscow Raceway, termasuk race 2 WSS dan WSBK dihentikan.

"FIM, Dorna dan YMS Promotion memutuskan untuk membatalkan seluruh aktivitas yang sudah dijadwalkan hari itu. Semua pihak yang terlibat di balap motor mengirimkan duka cita pada keluarga Andrea, teman, tim dan Federasi Italia atas kehilangan yang tragis itu," lanjut pernyataan itu.

Insiden tersebut mirip insiden yang dialami oleh Shoya Tomizawa di ajang Moto2 tahun 2010 lalu. Tomizawa terlindas pembalap lain yang berada di belakangnya. Hal yang sama juga terjadi pada Marco Simoncelli di MotoGP Malaysia, Oktober 2011. (ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Podolski: Juara di Inggris Lebih Sulit

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler