Apakah Bu Mega Punya Pembisik Menentukan Ganjar Sebagai Capres? Masinton Bilang Begini

Sabtu, 29 April 2023 – 14:18 WIB
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Masinton Pasaribu. Foto: dokumen JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu menyebutkan ketum parpolnya Megawati Soekarnoputri tidak dipengaruhi siapa pun saat menentukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

"Kalau ditanyakan siapa yang memengaruhi apa segala macam, itu sepenuhnya Bu Megawati. Sangat otonom dalam menentukan sikap dan pilihan seperti itu," kata Masinton dalam diskusi daring, Sabtu (29/4).

BACA JUGA: Aktivis Muda Muhammadiyah Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Pendiri Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) itu menuturkan Megawati sosok yang negarawan dan matang berpolitik sehingga Presiden kelima RI itu bisa tenang menentukan Capres 2024 dari PDIP.

Megawati, kata Masinton, tentu menimbang segi kesinambungan pembangunan sebelum menentukan capres.

BACA JUGA: KIB Tidak Bubar, Awiek Kirim Sinyal PAN Dukung Ganjar Pranowo

"Kemudian mempertimbangkan bagaimana mengelola Indonesia ini dari spirit sejak merdeka sampai selanjutnya, terus bisa bertahap berkesinambungan," ujar Masinton.

Mantan legislator Komisi III DPR RI itu mengatakan Megawati saat memilih capres dari PDIP tidak semata-mata memandang dari sisi popularitas tokoh.

BACA JUGA: PDIP Sebut Prabowo Bukan Lawan Ganjar Pranowo, Ini Sebabnya

"Sudah mempertimbangkan banyak variabel dalam menjaga dan merawat serta menjalankan kesinambungan pembangunan Indonesia ini," kata Masinton.

Sebelumnya, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan nama Ganjar sebagai Capres 2024 dari parpol bernomor tiga pada Pemilu 2024 itu.

"Menetapkan Saudara Ganjar Pranowo sekarang menjadi Gubernur Jawa Tengah untuk ditingkatkan penugasannya sebagai capres dari PDIP," kata Megawati seperti disiarkan YouTube akun @PDIPerjuangan, Jumat ini.

Megawati tampak didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Ketua DPP PDIP Puan Mahrani, dan Presiden RI sekaligus kader PDIP Joko Widodo ketika mengumumkan nama Ganjar sebagai Capres 2024. (ast/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Silaturahmi dengan Kader PDIP Sulsel Setelah Resmi Bacapres 2024


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Megawati   PDIP   Ganjar   Masinton  

Terpopuler