Api PON Bakal Menginap Tiga Malam di Bekasi

Sabtu, 10 September 2016 – 21:54 WIB
Kirab Api PON di wilayah Kota Bekasi. Foto: Go Bekasi

jpnn.com - BEKASI - Api PON XIX siang tadi, Sabtu (10/9), akhirnya tiba di Kota Bekasi, Jawa Barat. Rencananya, api yang berasal dari api alam abadi di Desa Majakerta, Indramayu itu akan menginap selama tiga malam di Kota Patriot.

Dari pantauan GoBekasi, begitu memasuki wilayah Kota Bekasi, api langsung diserahkan ke dua atlet legenda dari kota yang bertetangga dengan Provinsi DKI Jakarta ini. Dua legenda itu adalah mantan atlet angkat besi, Sodikin dan jagoan tinju Indonesia dekade 1980-1990, Alberth Papilaya.

BACA JUGA: Menang Telak, Tim Futsal Putri UI Ke Final Nasional

Di dampingi tim Paskibra Kota Bekasi, kedua atlet yang pernah mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional  itu berlari sejauh 2,5 Kilometer ke kantor Pemerintah Kota Bekasi. Di sana api PON diserahkan kepada Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu. Ratusan warga menyaksikan perjalanan api ini dari perbatasan Kota Bekasi sampai ke kantor Pemkot

Berbeda dengan kota-kota lainnya, api PON akan menginap di Bekasi sampai hari Selasa (13/9) mendatang. Hal ini dikarenakan adanya libur hari raya Iduladha yang jatuh pada hari Senin (12/9).

BACA JUGA: Gol Cepat TA Musafri Bikin Persib Tertinggal

Dari Bekasi, selanjutnya api PON akan dibawa ke Kota Bogor lalu Kabupaten Cianjur. Kirab akan berakhir di ibu kota Jawa Barat, Bandung, pada 16 September, atau satu hari sebelum pembukaan PON XIX. (kub/gob/dil/jpnn)

BACA JUGA: Inilah 8 Calon Ketum PSSI, Kurniawan Masuk Juga Lho

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Curi Angka, Persib Turunkan Duet Bek Tertangguh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler