Aplikasi GreatDay HR, Cocok untuk Perusahaan yang Menerapkan WFH

Selasa, 29 September 2020 – 22:48 WIB
Ilustrasi WFH. Foto: dok. GreatDay HR

jpnn.com - JUMLAH pasien positif COVID-19 di DKI Jakarta semakin meningkat. Faktanya lebih dari seperempat kasus COVID-19 di Indonesia, ditemukan di Jakarta.

Penularan COVID-19 di Jakarta paling banyak datang dari daerah perkantoran. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akhirnya memutuskan untuk kembali menerapkan PSBB Total.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Akhirnya Jokowi Teken Perpes PPPK, Silvany Pasaribu Luar Biasa! Sederet Fakta soal PKI

Akibatnya seluruh perkantoran di Jakarta diharuskan kembali menerapkan WFH. Perusahaan harus menyusun sistem kerja baru yang memastikan operasional perusahaan tetap berjalan dan karyawan tetap bekerja dengan produktif dari rumah.

Sebagai software HR berbasis aplikasi, GreatDay HR bisa dipertimbangkan sebagai solusi bagi perusahaan yang ingin memastikan pekerjanya tetap produktif saat WFH.

BACA JUGA: Banyak Pengguna WFH, Waze Terpaksa PHK Puluhan Karyawan

Aplikasi yang bertujuan mempermudah kerja HR dan karyawan ini dilengkapi dengan banyak fitur. Pencatatan kehadiran, delegasi tugas, rekam aktivitas, hingga bertukar pesan terkait pekerjaan dapat dilakukan dengan GreatDay HR.

Tetap Absen dari Rumah

BACA JUGA: 23 ASN Positif Covid-19, Semua Pegawai Balai Kota Langsung WFH

Masih merekam kehadiran lewat mesin fingerprint yang disentuh banyak orang di kantor? Tinggalkan teknologi lama dan beralih ke aplikasi absensi.

Karyawan bisa merekam kehadirannya lewat aplikasi di ponsel pintarnya masing-masing. Jauh lebih aman dan tidak ada peluang tertular virus. Aplikasi absensi memang terbilang tepat untuk bekerja dari
rumah.

Karyawan hanya cukup selfie untuk absen masuk dan keluar. Dilengkapi dengan teknologi pengenal wajah (face recognition) dan penanda lokasi (geo-tagging), rekam kehadiran mudah, cepat, dan pastinya tepat di masa pandemi.

Lapor Pekerjaan dengan Mudah

Salah satu kebingungan besar saat bekerja dari rumah adalah, bagaimana mekanisme pelaporan tugas? Ketika perusahaan tidak mengetahui apa saja yang sedang dilakukan dan apa saja yang sudah dikerjakan karyawan, hal ini bisa menjadi kendala yang cukup
mengkhawatirkan.

Lewat fitur activity record di GreatDay HR, karyawan dapat melaporkan pekerjaannya selama bekerja dari rumah. Dengan mengambil atau merekam gambar
pekerjaan yang dilakukan, menulis jenis pekerjaan, hingga mengatur waktu pengerjaan, semua bisa dilakukan dengan mudah.

Laporan tersebut dapat langsung diakses oleh atasan di aplikasi GreatDay HR. Sistem kerja menjadi lebih teratur dan hasil kerja karyawan terukur.

Terintegrasi langsung ke Payroll

Selain menyediakan pencatatan waktu, kehadiran, dan kinerja, GreatDay HR juga terhubung langsung dengan sistem perhitungan gaji. HRD tidak perlu khawatir jika ada perubahan peraturan perhitungan gaji untuk karyawan yang WFH.

Pengaturan perhitungang gaji bisa  disesuaikan dengan regulasi perusahaan dengan mudah. Informasi perhitungan gaji,
pemotongan, penambahan, dan sebagainya bisa diakses karyawan di ponsel masing-masing.

Payslip diakses dengan mudah dan dilengkapi dengan password sehingga aman dan hanya bisa diakses oleh masing-masing karyawan.

Mood Terjaga selama WFH

Menjaga mood kerja yang baik sangat penting agar kinerja karyawan tetap produktif. Namun, hal ini sedikit sulit dilakukan jika karyawan bekerja dari rumah. Suasana rumah dan

ketidakhadiran rekan kerja dapat dengan mudah menghilangkan niat kerja karyawan. Untuk menjaga suasana bekerja dari rumah sekalipun, GreatDay HR menghadirkan media sosial

khusus perusahaan yang bisa dijadikan sarana berinteraksi antar rekan kerja. Karyawan bisa membagikan pekerjaan yang sedang dilakukan dan pencapaian yang didapatkan.

Karyawan bisa melihat unggahan rekan kerja satu timnya maupun karyawan satu kantor, interaksi dapat dilakukan dengan pemberian reaksi.

Tidak perlu khawatir bisa dilihat oleh orang luar karena media sosial ini khusus untuk internal perusahaan. Tidak perlu takut informasi perusahaan bocor ke luar. Tersedia juga platform untuk bertukar pesan pribadi loh!. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler