APLog Buktikan Mampu Tangani Kargo Udara di Event Internasional

Senin, 21 November 2022 – 04:36 WIB
Angkasa Pura Logistik (APLog), subsidiari PT Angkasa Pura I, kembali mendapatkan kepercayaan mendukung kegiatan ajang balap dunia WSBK 2022. Foto: Dok WSBK

jpnn.com, MATARAM - Indonesia sukses sebagai tuan rumah penyelenggaraan World Superbike (WSBK) 2022 di Pertamina Mandalika International Circuit akhir pekan lalu.

Ajang balapan itu dihadiri penonton yang mencapai 51.629 penonton. Bahkan, melebihi seri WSBK Inggris, yang berada di angka 42 ribu penonton.

BACA JUGA: WSBK Mandalika 2022: Finis P2, Bautista Kunci Gelar Juara Dunia

Pembalap Tim Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, tampil menjadi pemenang World Superbike (WSBK) 2022 di Pertamina Mandalika Internasional Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sementara itu, Alvaro Bautista dari tim Ducati Aruba.it Racing memastikan gelar juara dunia musim ini.

Angkasa Pura Logistik (APLog), subsidiari PT Angkasa Pura I, kembali mendapatkan kepercayaan mendukung kegiatan ajang balap dunia WSBK 2022.

BACA JUGA: Erick Thohir Apresiasi Prestasi Veda Ega di IATC Mandalika

Mulai dari penanganan kargo sampai dengan kemeriahan berita dan medsos melalui program “APLog Mandalika Series 2022” yang merupakan program spesial APLog untuk menyambut serangkaian acara WSBK Mandalika 2022.

Setelah balapan tuntas digelar, proses logistik (outbound) Even Balapan WSBK Mandalika 2022 dilakukan secara bertahap dimulai sejak tanggal 13 – 16 November 2022.

Seluruh race equipment dipersiapkan dari Sirkuit Mandalika untuk dilakukan pemeriksaan oleh Instansi Bea & Cukai dan Instansi terkait lainnya.

Kemudian pengecekan jumlah dan berat cargo yang dilakukan di Sirkuit Mandalika, lalu dibawa menuju ke Terminal Kargo APLog di Bandara Udara Internasional Lombok.

Direktur Operasi Angkasa Pura Logistik Troficiendy Suroso mengatakan kedatangan Pesawat Pertama yaitu Qatar Cargo dengan nomor QR 8322 ke Bandara Udara Internasional Lombok (LOP) yang membawa 86 ton race equipment yang membutuhkan 37 ULD pada Senin (14/11/2022) pukul 23.34 WITA.

Disusul Pesawat Kedua yaitu Silkway Azerbaijan Cargo dengan nomor 7L7746 yang membawa 70 ton race equipment yang tiba pada Selasa (15/11/2022) pukul 08.00 WITA, jadi perkiraan total proses outbound sekitar 156 ton.

Ia juga menjelaskan, APLog sukses melakukan pencapaian proses loading beban kargo sekitar 156 ton dengan ground time (± 2 jam) lebih baik dari standar operasional internasional (departure time before schedule).

"Dan perlu diingat, dan dengan zero accident,” jelas Troficiendy Suroso kepada media, Kamis (17/11/2022).

APLog juga turut memeriahkan kejuaraan balapan dunia Superbike WSBK Mandalika 2022 melalui Program APLog Mandalika Series.

Terdapat tayangan live IG di @ap_logistics, setiap hari meng- update informasi seputar WSBK 2022, mulai 29 Oktober 2022 atau pra even, s.d 14 November 2022, Podcast Edisi Spesial Mandalika Series melalui kanal Youtube APLOG.

APLog berkomitmen selalu memberikan pelayanan terbaik di bidang logistik. Melanjutkan kepercayaan dan apresiasi atas kompetensi APLog dalam penanganan logistik pada Even Balapan World Superbike (WSBK) Mandalika sejak tahun 2021 dan Event Balapan MotoGP tahun 2022 hingga saat ini.

"Ini juga sebagai bentuk dukungan APLog dalam mendukung olah raga balap motor, pariwisata dan komunitas dari tanah air yang terlibat di even-even tersebut," tutupnya.(dkk/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler