Apresiasi Kinerja Perwira, Pertamina Drilling Services Indonesia Gelar PDA 2023

Selasa, 16 Januari 2024 – 23:26 WIB
Inilah para peraih penghargaan di ajang Pertamina Drilling Awards (PDA) 2023 yang berlangsung di Grand Sahid Jaya, Jakarta pada Rabu (3/1/2024). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Drilling Services Indonesia (Pertamina Drilling) melalui Fungsi HSSE & Quality Pertamina Drilling menyelenggarakan Pertamina Drilling Awards (PDA) 2023 di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (3/1/2024).

PDA digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Perwira Pertamina Drilling selama 2023.

BACA JUGA: Direksi Pertamina Dorong Pencapaian ESG Rating 2024

Kegiatan yang digelar secara hybrid ini dihadiri oleh jajaran direksi, manajemen, serta seluruh Perwira Pertamina Drilling.

Pjs VP HSSE & Quality Pertamina Drilling mengungkapkan Usep Sutisna, PDA merupakan pelengkap dari inisiatif strategis yang telah ada sebelumnya.

BACA JUGA: Gandeng Cellos, Pertamina Lubricants Hadirkan 4JAN6 BALAP TANGGUH di 6 Kota

“Selain masalah finansial dan sistem yang termasuk kedalam lingkup program-program sebelumnya, PDA lebih menekankan kepada aspek peningkatan kinerja Perwira Pertamina Drilling,” kata Usep dalam keterangan resminya, Selasa (16/1).

Acara ini juga menjadi ajang pemberian penghargaan kepada Perwira Pertamina Drilling yang telah memberikan kontribusi terbaik terhadap perusahaan pada tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Pertamina Dukung SMAN 8 Denpasar Jadi Sekolah Ramah Lingkungan Melalui Program SEB

Sebanyak lima penghargaan dipersembahkan melalui acara ini.

Pertama, The Best Marketer Performance Award yang dimenangkan oleh Rig 1500 HP – ExxonMobil, dengan Juara 2 Cooling System – PHR dan Juara 3 Semi IPM – PHE OK, RT, JM.

Kedua, The Best Rig Performance Award yang dibagi menjadi tiga kategori, yaitu Kategori 250-450 yang dimenangkan oleh Rig PDSI#19.1LTO350-M, Kategori 500-750 yang dimenangkan oleh Rig PDSI#20.2/EMSCOD2-M, dan Kategori 1000-2000 yang dimenangkan oleh Rig PDSI#15.3/N 110 M.

Ketiga, The Best Operation Performance Award yang dimenangkan oleh Fungsi Supply Chain Management (SCM) Pertamina Drilling, dengan juara 2 Fungsi Drilling Operation Pertamina Drilling dan juara 3 Drilling Support Pertamina Drilling.

Keempat, The Best HSSE Performance Award yang dibagi menjadi 2 kategori, yaitu Kategori Individual yang dimenangkan oleh Agung Nugroho (Fungsi SCM Pertamina Drilling) dan Kategori Project yang dimenangkan oleh Rig PDSI#05.2/OW760-M (Project SBS).

Terakhir, penghargaan utama, yaitu The Best Employee yang dimenangkan oleh Budi Nugraha, dengan juara 2 Anton Rustiawan dan juara 3 Dodik Wahyu Purnomo.

Usep berharap PDA dapat menjadi wadah bagi Perwira Pertamina Drilling untuk memupuk mental juara dalam diri masing-masing.

Ke depannya, PDA dapat menjadi motivasi para Perwira lain untuk terus berinovasi, berkarya, serta berkontribusi terhadap kinerja perusahaan. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler