Apriyani Rahayu Dapat Hadiah Kebun Cengkih dan Kelapa Sawit dari Wagub Sultra

Sabtu, 28 Agustus 2021 – 19:23 WIB
Apriyani Rahayu (kedua kiri) saat menyambangi Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas (kedua kanan) di rumah jabatannya di Kendari, Sabtu (28/8/2021). (ANTARA/Harianto)

jpnn.com, KENDARI - Apriyani Rahayu yang meraih medali emas ganda putri bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 kembali mendapatkan hadiah. 

Kali ini, Apriyani Rahayu mendapatkan hadiah sebidang tanah berisi tanaman cengkih dan kepala sawit dari Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas. 

BACA JUGA: Apriyani Rahayu Pulang Kampung, Ada Hadiah dari Gubernur Sultra, Apa ya?

Hadiah tanah diberikan Lukman saat Apriyani menyambangi Rumah Jabatan Wagub Sultra, Jl Balaikota I, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

"Itu hadiah buat dia (Apriyani Rahayu) sebagai atlet Sultra yang pernah meraih medali emas Olimpiade. Tanamannya cengkih dan kelapa sawit" kata Lukman Abunawas seusai bertemu Apriyani di Kendari, Sabtu (28/8). 

BACA JUGA: Ada Lagi Hadiah dan Bonus untuk Greysia/Apriyani, Kali Ini Dapat Rumah

Lukman Abunawas merasa bangga terhadap Apriyani karena telah mengharumkan nama Kabupaten Konawe, Sultra, di kancah nasional dan internasional.

Hadiah tanah bagi Apriyani memiliki luas 2 hekatre berisi tanaman cengkih dan kelapa sawit berlokasi di Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra.

BACA JUGA: Setelah Emas Olimpiade, Greysia Polii Punya Satu Target Besar sebelum Pensiun

Tak hanya kepada Apriyni, Lukman Abunawas juga memberikan kesempatan ibadah umrah gratis kepada ayah Apriyani Rahayu, Amiruddin P.

"Bapaknya juga umrah dari saya. Kalau kita beri uang akan habis," kata politikus PDIP itu.

Apriyani Rahayu mengaku bahwa Wagub Sultra Lukman Abunawas mempunyai andil yang cukup besar sehingga dirinya bisa menjadi atlet yang dapat mengukir sejarah di internasional.

Dia mengaku bisa mengukir prestasi bersama pasangannya Greysia Polii di kancah internasional juga tak lepas dari peran Lukman Abunawas, sehingga bisa dikenal dan menjadi kebanggan bangsa Indonesia.

"Bapak ini (Lukman Abunawas) ikut andil dalam karier saya membantu dari bawah. Dari tidak terkenal hingga dikenal," kata Apriyani Rahayu.

Saat memberikan sambutan di hadapan Lukaman Abunawas, Apriyani Rahayu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Wagub Sultra yang pada 2006 menjabat sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe.

"Saya bangga juga bawa Kabupaten Konawe apalagi Sultra dikenal dunia, bukan hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri," kata Apriyani. (antara/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler