Aquilani Merapat ke Rossoneri

Selasa, 23 Agustus 2011 – 08:18 WIB
MILAN - Selangkah lagi Alberto Aquilani akan bergabung ke AC MilanNegosiasi antara Milan dengan gelandang Liverpool itu telah berjalan intensif

BACA JUGA: Paksa Eksplorasi Kemampuan Individu

Bahkan, agen Aquilani Franco Zavaglia terlihat di kantor pusat Milan di Via Turrati, kemarin.

Berdasarkan kabar yang dilansir sejumlah media di Italia, Zavaglia sedang membicarakan detail kontrak dengan wakil presiden Milan Adriano Galliani
"Kami masih melakukan negosiasi, dan kemungkinan Rabu (24/8) atau Kamis (25/8) akan beres," kata Zavaglia, kepada ilsussidiario.net.

Milan ogah menaikkan tawaran lebih dari 6 juta euro atau setara Rp 73,6 miliar

BACA JUGA: Baru 40 Klub Daftar, Toleransi Deadline Sehari

Namun, tampaknya Liverpool juga sudah tidak punya hasrat untuk mempertahankan Aquilani
Makanya, mereka lebih memilih menjual rugi kepada Milan.

Ya, pada 2009 lalu, Liverpool yang masih diarsiteki Rafael Benitez menggaet Aquilani dari Roma senilai 20 juta euro atau setara Rp 245,5 miliar

BACA JUGA: McLaren Berjanji Lebih Agresif

Hasilnya, pada musim pertama Aquilani lebih banyak menghabiskan waktu memulihkan cederanya.

Kemudian, pada musim kedua, Aquilani akhirnya dipinjamkan ke Juventus karena tidak menjadi bagian dari skuad Liverpool yang dilatih Roy HodgsonMusim ini, di tangan Kennay Dalglish, tetap saja dia tidak mendapat tempat.

Bagi Milan, Aquilani dapat mengisi lubang yang ditinggalkan seiring kepergian Andrea Pirlo ke JuventusApalagi, nama Aquilani telah mendapat restu dari owner Milan Silvio Berlusconi"Aquilani merupakan pemain yang menarik," kata Berlusconi, seperti dikutip Football Italia.

Lagipula, menurut Berlusconi, pelatih Milan Massimiliano Allegri juga sudah menyatakan persetujuannya kepada Galliani untuk mendapatkan Aquilani"Saya pikir dia pemain yang tepat untuk menggantikan Pirlo," ujar Allegri.

Sejatinya Aquilani bukanlah target utama MilanSebelumnya mereka menginginkan playmaker Santos dan timnas Brazil GansoSayang, Santos ogah melepasnya sebelum melakoni Piala Dunia Antarklub 2011 pada Desember mendatang.

Selanjutnya, mereka menyatakan ketertarikan kepada gelandang serang Fiorentina Riccardo MontolivoKebetulan, kontraknya tinggal setahun lagi di La Viola, julukan FiorentinaSayang, tawaran Milan ditolak mentah-mentah.

Alasannya, Fiorentina ogah melepas Montolivo ke sesama klub ItaliaMakanya, Milan memutuskan untuk menunggu hingga kontraknya berakhir di Fiorentina, dengan begitu dia bisa menyebrang secara bebas ke klub lain(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belum Solid, Terlambat Panas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler