Arbeloa Akui Akan Kesulitan Jaga Neymar

Minggu, 30 Juni 2013 – 22:41 WIB
BRASILIA - Penyerang Brazil, Neymar bakal menjadi pemain yang sangat dijaga barisan pertahanan Spanyol. Bek Spanyol, Alvaro Arbeloa mengatakan lini pertahanan Spanyol bakal memberikan banyak perhatian untuk Neymar.

Menurut Arbeloa, Neymar memiliki kemampuan hebat untuk memberikan tekanan pada lini belakang lawan.

“Akan sangat sulit untuk menjaga pemain seperti dia. Sangat tidak mungkin untuk membuat dia tak melakukan tembakan atau bahkan membahayakan lawan selama 90 menit. Rasanya juga hampir tak mungkin dia tidak akan melewati bek lawan,” terang Arbeloa seperti dilansir laman Goal, Minggu (30/6).

Mantan pemain Liverpool tersebut menambahkan, dirinya mesti bersiap maksimal karena bakal menghadapi pemain dengan teknik tinggi seperti Neymar. Meski mengaku bakal mendapatkan kesulitan, pemain 30 tahun tersebut tetap akan berjuang maksimal.

“Saya harus mengaku bahwa pertandingan nanti akan berjalan sangat sulit. Tapi ini adalah tantangan yang sangat besar untuk saya karena akan menghadapi salah satu pemain terbaik di dunia,” tambah Arbeloa.

Meski bakal kesulitan, Arbeloa mengaku tak mendapat tekanan menghadapi pertandingan final tersebut. Sebaliknya, para pemain Spanyol malah merasa sangat termotivasi untuk bisa mengangkat tropi juara di akhir pertandingan.

“Kami tidak berada dalam tekanan sama sekali. Ini adalah tropi yang ingin kami raih. Tim Amerika Selatan kerap memberikan masalah untuk kami. Mereka bermain sangat hebat. Tapi, kami memiliki motivasi terbesar. Yakni harga diri,” tegas Arbeloa. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Torres: Spanyol Beruntung Memiliki Casillas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler