Ardina Rasty Ogah Tanggapi Saksi Palsu

Selasa, 12 Maret 2013 – 03:51 WIB
Ardina Rasty. Foto: JPNN
BEBERAPA waktu lalu, mantan pembantu Ardina Rasty, Fendy, mengakui kalau dirinya memberikan kesaksian palsu dalam kasus penganiayaan yang dilakukan Eza Gionino terhadap mantan majikannya tersebut. Tak hanya itu, karena merasa terancam, Fendy juga meminta perlindungan paa lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Menanggapi hal itu, Rasty mengaku tidak mengetahui hal tersebut. ’’Aku nggak tahu, aku belum dengar, aku nggak tahu dan nggak nanggapin apa-apa,’’ ujar wanita yang baru-baru ini ditunjuk sebagai duta anti kekerasan dalam berpacaran.

Pemain film yang juga penyanyi ini mengungkapkan, dirinya tak mau menanggapi hal-hal yang negatif. ’’Aku nggak nanggapin semua yang berbau negatif atau pun fitnah. Karena sudah jelas, kalau keluarnya dari orang yang negatif sudah jelas yang keluar negatif. Jadi aku nggak akan nanggapin,’’ tukas pelantun Mungkin itu.

Hal itu dikuatkan kuasa hukumnya, Aldi Firmansyah. Menurutnya, dia hanya memberikan dorongan supaya berkata yang sejujurnya mengenai kasus Eza dan kliennya. ’’Pada saat bertemu dengan penyidik kita bilang, kamu harus jujur apa yang kamu lihat, bilang saja. Begitu juga dengan penyidik,’’ jelasnya.

Kepada penyidik, lanjutnya, Fendy pun mengakui kalau dirinya sering mendengar pasangan yang sempat berpacaran itu bertengkar. ’’Dia bilang nggak pernah melihat kejadian itu, tapi sering mendengar, nggak pernah bilang pernah melihat. Kita bilang ceritakan apa adanya jangan takut, harus jujur,’’ tuturnya.

Menurut Aldi, itu merupakan komunikasi terakhir antara Rasty dan Fendy. Setelah diperiksa penyidik, Fendy pun menghilang. ’’Dia kabur, dia bilang takut memberi keterangan karena tak mau merugikan salah satu pihak. Dia kabur ke Malang, belum sempat BAP,’’ ucapnya.

Polisi kemudian langsung memberi surat panggilan untuk Fendy. Setelah itu, Fendy pun akhirnya mau memberi kesaksiannya setelah dibuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP). ’’Dari keterangan penyidik di BAP, dia nggak lihat tapi hanya mendengar. Dari keterangan itu, polisi sudah menyimpulkan bukti yang cukup sehingga Eza langsung ditahan,’’ tambahnya.

Seperti diketahui, Fendy merupakan mantan pekerja rumah Ardina yang berhenti sebulan setelah dijadikan saksi kunci Rasty. Diwakili pengacaranya, Fendy mendatangi LPSK, untuk meminta perlindungan. Diduga keluarga Rasty meneror melalui SMS dan telepon. (dew)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dianggap Melanggar, KPI Minta SCTV Hentikan Tayangan Inbox

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler