Arema Cronus Belum Tentukan Nasib Milo

Senin, 19 Desember 2016 – 00:17 WIB
Milomir Seslija. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - MALANG  – Sejumlah prestasi diraih Arema Cronus saat dibesut Milomir Seslija. Yakni Juara Bali Island Cup, Juara Bhayangkara Cup, dan runner-up Indonesia Soccer Championship (ISC) A.

Meski tergolong bagus untuk ukuran debutan, manajemen rupanya belum mengambil keputusan soal masa depan pelatih berkebangsaan Bosnia Herzegovina itu.

BACA JUGA: Hmmm... Bonus Pemain Timnas Piala AFF Tetap Miliaran

General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo menyatakan, manajemen masih akan mengevaluasi kinerja Milo dalam beberapa hari ke depan.

”Pelatih yang lebih dulu dilihat (evaluasi). Saya belum tahu itu (mempertahankan Milo atau tidak),” ujar Ruddy, kemarin (18/12).

BACA JUGA: Perang Smes, Heboh..Ganda Putra Malaysia Kalahkan Jepang

Ruddy menyatakan, manajemen harus mengevaluasi secara menyeluruh terkait kinerja pelatih. Tidak hanya dilihat dari laga terakhir ISC A melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, tadi malam saja.

”Tapi secara keseluruhan penampilan di ISC A akan kami evaluasi. Baru nanti kami akan tahu,” katanya.

BACA JUGA: Ketum PSSI: Kami Segera Bentuk Timnas untuk Jangka Panjang

Evaluasi itu juga terkait dengan nasib pemain Arema Cronus. Yakni siapa saja yang dipertahankan dan siapa saja yang dilepas.

”Tahun baru nanti, saya pikir itu sudah jadi (kerangka tim). Kita lihat saja nanti,” ujar Ruddy.

Yang jelas, Arema Cronus menatap musim depan lebih serius. Apalagi, kompetisi resmi atau liga yang sesungguhnya kembali bergulir.

Sejauh ini, Indonesia Super League (ISL) menjadi nama yang mengemuka untuk kembali digunakan pada format kompetisi tahun depan.

Sebagai informasi tambahan, ISC  yang bergulir sepanjang tahun ini bukanlah liga yang sebenarnya. ISC  hanyalah ajang untuk mengisi vakumnya kompetisi, ketika FIFA menjatuhkan sanksi terhadap persepakbolaan tanah air.

Karena itulah, ISC tidak menerapkan sistem promosi degradasi. Meskipun ada beberapa tingkatan kompetisi, mulai dari yang paling tinggi ISC A, ISC B, dan Liga Nusantara. (adk/c2/muf/sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Harapan Andik Setelah Timnas Gagal Juarai Piala AFF 2016


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler