Arema Evaluasi Kontrak Pemain

Saat Turun di Menpora Cup

Jumat, 20 September 2013 – 08:06 WIB

jpnn.com - MALANG - Jawa Timur (Jatim) tidak pernah sepi dari turnamen sepak bola. Ya, selain AFF Cup U-19 yang berlangsung di Sidoarjo dan Gresik, kali ini Kota Malang kebagian menjadi tuan rumah grup B kejuaraan sepak bola Menpora Cup 2013, yang akan berlangsung selama sepekan penuh, 21-29 September.  

 

Rencananya, ada delapan tim yang akan berpartisipasi dalam perebutan piala kementrian pimpinan Roy Suryo tersebut. Yakni, Sriwijaya FC, Persib Bandung, Timnas Malaysia U-23 serta Central Coast Mariners (Australia). Empat tim ini terbagi dalam grup A yang berlaga di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA: Evan Dimas: Kami Semua Siap Tempur

Sementara tim-tim yang bermain di Malang adalah Arema Cronous, Mitra Kukar, Persepam Madura United, dan Loyola Meralco Sparks asal Filipina. Ke-empat tim tersebut tergabung di grup B dan bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang.

BACA JUGA: Kompany Penasaran Rooney-Moyes

Nah, turnamen akhir musim ini langsung dimanfaatkan oleh tim-tim Indonesia untuk mengevaluasi kekuatan tim mereka. Salah satunya adalah Arema Cronous. Tim yang baru keluar sebagai runner up Indonesia Super League (ISL) 2013 ini berencana memantau sejumlah pemain mereka yang hanya mengantongi kontrak jangka pendek.

"Even ini akan kami maksimalkan untuk mengevaluasi performa pemain selama musim ini bersama tim. Artinya, siapa saja pemain yang layak dipertahankan pada musim depan, tergantung sejauh mana penampilan mereka saat bermain di Menpora Cup," ujar Ruddy Widodo, General Manager Arema Cronous, kemarin (18/9).

BACA JUGA: Menang tapi Belum Puas

Dengan begitu, lanjut Ruddy, manajemen berharap agar semua pemain Singo Edan-julukan Arema-bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya dalam even Menpora Cup kali ini. Apalagi, dalam turnamen tersebut, tim pujaan Aremania ini langsung mematok target tinggi, juara.  

Sementara itu, tim-tim asing sudah mulai berdatangan ke Malang, sebagai host trunamen. Salah satunya adalah Loyola Meralco Sparks, yang tidak lain akan menjadi lawan perdana Arema Cronous di group B, pada Sabtu besok (21/9) di Stadion Kanjuruhan Malang.      

Vincent Santos, pelatih Loyola Meralco Sparks mengatakan bahwa, kehadiran mereka di Malang lebih cepat karena harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Termasuk beradaptasi dengan iklim Kota Apel-julukan Malang- yang terkenal dengan udara dingin itu.      

"Selain itu, Arema merupakan tim yang kuat dan memiliki tradisi menang di setiap pertandingan," ujar Vincent Santos seusai memimpin latihan di Stadion Gajayana."Kami tidak muluk-muluk memasang target dalam even ini, yang penting anak-anak bisa menambah jam terbang mereka," lanjut Vincent. (dik/gus/jpnn)
       
Grup A (Stadion Siliwangi, Bandung)
1. Persib Bandung (host)
2. Sriwijaya FC
3. Central Coast Mariners (Australia)
4. Malaysia U-23 (Malaysia)

Grup B (Stadion Kanjuruhan, Malang)
1. Arema Cronous (host)
2. Mitra Kukar
3. Persepam Madura United
4. Loyola Meralco Sparks (Filipina)

Kick Off:     20 September 2013
Final:         28 September 2013
Sistem:     Setengah Kompetisi
Hadiah:    Rp 1 Miliar.

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiket Naik, Beli Sejak Pagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler