Arema FC Hancurkan Persebaya, Menang Empat Gol Tanpa Balas

Kamis, 15 Agustus 2019 – 18:36 WIB
Skuat Arema FC selebrasi usai mencetak gol. FOTO: IG @aremafcofficial

jpnn.com, MALANG - Arema FC berhasil memenangi Derby Jatim dengan menundukkan Persebaya Surabaya 4-0 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8) petang.

Laga ini sejatinya berjalan dengan tempo normal di awal-awal laga. Bahkan, tuan rumah terlihat lebih berhati-hati, sehingga Persebaya bisa menguasai permainan di 15 menit awal.

BACA JUGA: Perkiraan Susunan Pemain PS Tira Persikabo vs Bali United

BACA JUGA: Sehari, Dua Kali Kebakaran Lahan di Samarinda, 17 Hektare sudah Ludes Terbakar

Persebaya bahkan sempat unggul duluan, tapi wasit kemudian menganulir gol tersebut. Momen itu terjadi pada menit ke-13. Ialah Amido Balde yang membobol gawang Kurnia Aji, memanfaatkan free kick Ruben Sanadi. Namun, gol dianggap tak sah karena Balde dinilai offside.

BACA JUGA: Pujian Pelatih Bali United untuk Bintang PS Tira Persikabo Ciro Ferreira Alves

Setelah kejadian itu, tempo permainan berubah dan kedua tim tampak semakin disiplin. Alhasil, sampai menit ke-29, bola lebih banya berkutat di lapangan tengah.

Memasuki menit ke-30, perubahan terjadi. Arema berhasil unggul 1-0 setelah Dendi Santoso mampu memaksimalkan bola liar dari sepak pojok. Setelah terjadi duel, bola melambung ke luar kotak penalti. Dendi yang tak terkawal melepaskan tendangan yang membobol gawang Miswar Saputra.

BACA JUGA: Arema FC vs Persebaya: Wajib Ngeyel, Ngosek, dan Wani

Persebaya yang tertinggal mencoba bangkit dan terus-menerus menekan gawang tuan rumah. Tapi, penyelesaian yang terburu-buru, membuat skor babak pertama tak berubah dan Arema unggul 1-0.

Pada babak kedua, Persebaya tak menurunkan tempo dan tetap mengajak tuan rumah main cepat dengan terus menguasai penyerangan. Hanya, buruknya finishing membuat skor belum juga berubah.

Saat laga babak kedua lebih dari setengah jalan, Arema kembali mengejutkan lini belakang Persebaya. Lagi-lagi, antisipasi yang buruk saat corner kick, menjadikan Miswar Saputra harus memungut bolanya untuk kali kedua.

Berawal dari sepak pojok untuk Arema, bola mengarah mulus ke Arthur Cunha yang berdiri tak terkawal. Dia melepaskan sepakan first time di dalam kotak penalti, dan mengubah kedudukan menjadi 2-0 menit ke-71.

BACA JUGA: Kemenpora Gelar Pelatihan Digital Marketing di Kampus STMIK Nusa Mandiri

Persebaya yang nafsu membalas mulai melupakan kedisiplinan di lini pertahanan. Akibatnya, setelah Dutra melakukan kesalahan, bola berhasil diintersep pemain Arema.

Makan Konate kemudian melakukan aksi individual sebelum memberikan umpan lob yang diakhiri dengan sundulan oleh Sylvano Comvalius. Menit ke-87, skor 3-0 untuk Arema.

Pesta gol tuan rumah ternyata belum berakhir, pada menit ke-92 atau dua menit masa injury time, Makan Konate kini mencatatakan namanya di papan skor. Laga berakhir dengan kemenangan 4-0 Arema atas Persebaya. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kabar Buruk Bagi Fan PSS Sleman Jelang Lawan Persela Lamongan


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler