Arema FC Masih Berpeluang Raih Gelar Juara Liga 1 2018

Rabu, 25 Juli 2018 – 00:21 WIB
Para pemain Arema FC saat latihan. Foto: Rubianto/Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Tiga eks pemain Sriwijaya FC telah memberikan tambahan kekuatan Arema FC. Yakni Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, dan Makan Konate yang baru bergabung dengan Arema FC pada paro musim ini. Meski begitu, ketiganya langsung nyetel dengan Arema FC.

“Sebelumnya kami adalah tim yang baik. Tapi saat ini, kami menjadi lebih baik,” kata pelatih Arema FC Milan Petrovic, seperti diberitakan Radar Malang (Jawa Pos Group).

BACA JUGA: Ivan Carlos Jadi Korban Kedatangan Renan Silva

Makan Konate misalnya. Pemain yang pernah merumput bersama Persib Bandung itu membuat lini tengah Arema FC lebih hidup. Kerinduan Aremania akan sosok playmaker andal bisa terobati dengan keberadaan Konate.

Memang, Konate belum menunjukkan kemampuan terbaiknya pada debut lawan Sriwijaya FC, di Stadion Jakabaring Palembang, Sabtu (21/7). Sebab, dia baru bergabung dengan Arema FC pada Minggu (17/7).

BACA JUGA: PSMS Datangkan Dua Striker Asal Brasil dan Yunani

Tapi, penampilan Konate pada laga itu sudah cukup menjanjikan. Dia membuat lini tengah Arema FC bisa bermain lebih cepat. Karakternya berbeda dengan Balsa Bozovic dan Ahmet Atayev yang cenderung lambat.

BACA JUGA: Gaston Castano tak Lolos Seleksi di PSMS Medan

Konate memiliki kecepatan yang bisa mengimbangi winger-winger lincah seperti Alfin Tuasalamony, maupun Ridwan Tawainella.

Sementara di lini belakang, keberadaan Hamka Hamzah membuat Arema FC punya benteng pertahanan yang ideal. Duetnya dengan Arthur Cunha menjadi komposisi yang pas.

Performa pemain di lapangan, serta catatan tak terkalahkan dalam enam laga terakhir membuat Arema FC kini menjadi tim yang diperhitungkan. Bahkan, secara matematis, Arema FC masih bisa meraih gelar juara Liga 1.

Bila Arema FC juara, maka itu akan jadi prestasi yang fenomenal. Sebab, Arema FC memulai musim dengan buruk. Bahkan, selama beberapa pekan menghuni peringkat terbawah Liga 1.

Tapi, sekali lagi, Milan meminta agar pemainnya tidak jemawa. Sebab, perjalanan musim Liga 1 masih panjang. Masih ada 17 laga lagi yang mesti dijalani. Hamka, Alfin, Konate dan pemain lainnya, masih harus membuktikan konsistensinya.

“Sebaiknya jangan membahas hal itu (juara), sebab yang paling penting adalah fokus pada pertandingan berikutnya. Karena lebih baik menjalaninya langkah demi langkah. Dan kita akan terus melihat hal itu,” tegasnya. (gg/muf)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Renan Silva Jadi Rekrutan Anyar Persija


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler