Arema IPL Mulai Greng

Jumat, 18 Januari 2013 – 09:52 WIB
MALANG - Pelan tapi pasti, performa skuad Arema IPL menunjukkan grafik meningkat.Setelah melempem di dua kali uji coba lawan PS Djagung (menang 3-0) dan PS UMM (menang 5-2), anak asuh Dejan Antonic kemarin mulai padu.Lini depannya juga sudah greng.

Dalam uji coba lawan  PutraJaya di Stadion Gajayana sore kemarin, Arema IPL unggul 8-1. Gol-gol itu masing-masing dicetak Asmar Abu menit 15 dan 68, Budi Sudarsono menit 38 dan 82, Irfan Raditya menit 45, Noh Alam Shah menit 61 dan 66,  Anggo Julian menit 69. Sedangkan satu-satunya gol Putra Jaya dicetak oleh Yudis Prasetyo melalui titik putih pada menit 69.

Bukan hanya skor besar yang jadi catatan, tapi kekompakan tim yang membanggakan Dejan. Karena masing-masing lini bermain cukup bagus. Mereka main dengan kerja sama yang rapi. Tidak ada pemain yang tampil dengan mengandalkan individu.Termasuk tidak ada lagi kesalahan mendasar seperti passing seperti pada dua laga uji coba sebelumnya.

"Tadi permainan oke, tapi saya sempat marah-marah pada babak pertama, pemain bermain lemah dan membosankan.Pada babak kedua permainan lebih bagus," seru Dejan dengan bangga.

Meskipun sudah tampil sesuai harapan Dejan, anak asuhnya bukan tanpa cela.Sejumlah kelemahan seperti lemahnya finishing touch(penyelesaian akhir) cukup terlihat terutama pada babak pertama.Pada babak tersebut, duet antara Budi Sudarsono dengan Emille Mbamba kerap membuang peluang.

Seperti yang terjadi pada menit 38, Mbamba sudah berhadap-hadapan dengan penjaga gawang Putra Jaya, namun tendangan pemain asal Kamerun ini masih menyamping di bagian kanan gawang Putra Jaya.

Dalam laga kemarin, serangan Arema lebih hidup dari sisi sayap kanan yang diisi Irsyad Aras. Menurut Dejan, tanpa tampilnya Ahmad Amiruddin di sayap kiri, sehingga alur bola lebih banyak ke kanan. Posisi Amiruddin digantikan Asmar Abu."Itu bagus, berarti kalau Amirudin main,dua sayap kita hidup semua," paparnya.

Sementara itu, dalam uji coba kemarin Arema IPL hanya memainkan 15 pemainnya. Untuk itu, Arema IPL akan menggelar uji coba kembali hari ini (18/1) lawan tim amatir dari Universitas Negeri Malang (UM) di Stadion Gajayana."Nanti untuk pemain yang belum main akan kita mainkan, dan pemain yang sudah main akan tetap latihan," jelas mantan pemain Persema ini.(riq/abm)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pintu Belum Tertutup untuk Pemain ISL

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler