Arema Lawan Pertama Semen Padang

Senin, 07 Januari 2013 – 09:45 WIB
PADANG--Arema Malang akan menjadi lawan pertama Semen Padang FC pada Indonesia Premier League (IPL) 2013. Ini disampaikan media officer Semen Padang Ronny Suhatril kepada Padang Ekspres (Grup JPNN), Minggu (6/1). Di mana dia menyebutkan, pertandingan tersebut akan berlangsu 16 Feberuari mendatang.

“Kemarin kami baru saja mendapat surat dari PT LPIS yang menginformasikan kompetisi IPL akan dimuali 16 Februari mendatang. Pada pertandingan perdana itu, Semen Padang akan bertanding sore hari,” sebut Ronny.

Namun, seminggu sebelum laga itu berlangsung. Semen Padang FC terlebih dahulu akan dijdawalkan menjalankan laga Community Shield. Tepatnya 9 Februari mendatang. Laga tersebut merupakan laga pembuka musim kompetisi IPL 2013 yang mempertemukan Semen Padang FC sebagai juara IPL musim lalu dengan Persibo Bojonegor sebagai kampiun Copa Indonesia 2012.

Hanya saja, seperti yang diinformasikan Ronny Suhatril, di mana laga itu akan dilangsungkan belum dapat dipastikan. PT LPIS, katannya, merencanakan pertanding ini dilaksanakan di tempat netral, yakni Surabaya atau Solo.

“Namun menurut kami, lebih baik diadakan di Padang. Pasalnya Semen Padang adalag juara liga. Kalau tidak adakan saja di Bojonegoro. Ini agar pertandingan ditonton banyak orang. Kalau ditempat netral tidak akan ada orang yang menontonnya,” tutur Ronny.

Lalu bagaimana persiapan Semen Padang menyambut dua laga resmi tersebut" Hingga kini, di antara tim-tim yang akan berkompetisi di kompetisi yang dikelola PT LPIS, Semen Padang merupakan tim yang paling siap. Pasalnya, jauh-jauh hari mereka telah merekrut sejumlah pemain bintang dan sudah melaksanakan delapan kali laga ujicoba dengan sejumlah klub di Indonesia, Malaysia, dan Brunai Darussalam.

Terkait dengan sejumlah pilar yang lagi bekap cidera, manajemen Semen Padang pun telah mengambil sejumlah langkah antisipasi. Mereka telah merekrut mantan pemain belakang Persibo Bojonegoro Aris Tuansah, untuk menggantikan peran David Pagbe yang mesti absen selama lima bulan untuk pemuliha cidera lutut kanannya pascaoperasi beberapa minggu lalu.

Sementara itu, terkait dengan Hengki Ardiles yang juga mengalami cidera, diperkirakan sudah akan pulih pada laga community shield mendatang. Kalau pun belum, penasehat teknik Semen Padang FC Suhatman Imam mengatakan, posisi Hengki bisa digantikan Novan Satya Sasongko.

“Dengan direkrutnya Aris, kami pikir sudah cukup. Hingga kini baik tim pelatih maupun manajemen belum lagi memiliki rencana melakukan perekrutan pemain baru,” ujar Suhatman.

Mengomentari kualitas Aris yang secara resmi diikat kontrak oleh Semen Padang Kamis lalu, Suhatman menyebutkan, keberadaannya di tim Kabau Sirah, cukup untuk menutup kekurangan akibat absennya Davi Pagbe.

“Dia pemain yang bisa diandalkan. Dibandingkan beberapa pemain belakang yang kami miliki sebelumnya, kualitas Aris sedikit lebih baik dari mereka,” tandasnya.

Terpisah, terkait dengan laga ujicoba dibulan ini, manajemen Semen Padang Asdian menyebutkan, satu rencana ujicoba di medan dibatalkan. Pasalnya, hingga kini panitia yang melaksanakan turnamen di Medan tersebut, belum melayangkan undang ke Semen Padang.

“Satu lagi rencana ujicoba adalah dengan PSPS Pekanbaru. Tapi itupun masih menunggu undangan tim asal Riau tersebut. Karena pertandingan akan dilangsungkan di Pekanbaru. Selain itu, kemungkinan besar kami hanya akan berujicoba dengan tim-tim lokal Sumbar,” ucap Asdian. (cip)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persegres Belum Kantongi Ijin

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler