Arema Libas Persija di GBK

Sabtu, 16 Februari 2013 – 18:53 WIB
JAKARTA - Arema Indonesia kembali meraih hasil positif dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Sabtu (16/2). Bertandang ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK), laskar berjuluk Singo Edan itu berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis 2-1.

Hasil ini membawa Arema memuncaki klasemen sementara ISL dengan 15 poin. Arema hanya unggul selisih gol dari Mitra Kukar yang juga memiliki poin yang sama.

Sebaliknya, kekalahan dari Arema membuat Persija Jakarta terpuruk di zona degradasi. Tim Macan Kemayoran itu berada di peringkat ke-17 dengan lima poin.

Persija sebenarnya mengawali pertandingan dengan cukup baik. Saat pertandingan baru berjalan tiga menit, Persija sudah berhasil mencetak gol lewat Pedro Javier yang memanfaatkan blunder kiper Arema Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah.

Tertinggal satu gol tidak membuat Arema panik. Dengan cepat Singo Edan sudah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-4. Kali ini blunder kiper Galih Sudaryono dimanfaatkan oleh mantan striker Sriwijaya FC Keith, Kayamba Gumbs.

Berhasil menyamakan kedudukan, anak-anak Arema langsung mengintensifkan penyerangan. Mereka akhirnya berbalik unggul pada menit ke-35 lewat Beto Goncalves. Skor 2-1 untuk Arema mengakhiri babak pertama.

Permainan Persija membaik di babak kedua. Pemain asal Korea Park Kyeong-Min nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Mendapat umpan pojok dari Anindito, Park melakukan sundulan yang sayang masih melebar tipis.

Arema yang banyak memanfaatkan serangan balik juga memeroleh peluang pada menit ke-72. Kerjasama Beto dan Gonzalez menghadirkan peluang di kotak penalti lawan. Sayang, Gonzales tinggal berhadapan dengan kiper Galih Sudaryono gagal mengarahkan bola dengan baik.

Di sisa waktu yang ada Arema terus-terusan mendapat tekanan dari lawan. Kali ini, Singo Edan harus berterimakasih kepada Kurnia Meiga yang melakukan tiga kali penyelamatan gemilang.

Pada menit ke-85, Meiga melakukan penyelamatan beruntun. Berawal dari  sundulan Pedro Javier, Meiga berhasil melakukan tepisan.

Tapi bahaya tidak berhenti di situ karena bola muntah berhasil direbut Rahmat Affandi. Lewat gerakan cepat, Meiga kembali menipis tendangan Rahmat Affandi dari jarak dekat.

Persija yang tak ingin dipermalukan di kandang sendiri kembali memperoleh peluang pada menit ke-87 lewat Robertino Pugliara. Tapi lagi-lagi Meiga berhasil mengamankan tendangan voli Robertino yang sebelumnya memantul ke tanah. Hingga pertandingan berakhir, Arema berhasil mempertahankan keunggulannya terhadap Persija. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KOI Ingin Kepastian Dana

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler