Arema Mantap di Posisi Runner Up

Kamis, 05 September 2013 – 17:51 WIB

jpnn.com - MALANG -- Arema Indonesia berhasil memetik poin penuh setelah mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 2-1, dalam lanjutan Indonsia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (5/9). Greg Nwokolo menjadi bintang lapangan setelah menciptakan 1 gol dan 1 assist.

Arema langsung menekan di menit-menit awal. Di menit 15 Beto Goncalves nyaris memecah kebuntuan saat tendangannya masih menerpa tiang gawang.

BACA JUGA: Lamar Odom Jalani Rehab Narkoba

Lima menit kemudian, Arema akhirnya membuka skor melalui Keith Kayamba Gumbs. Gol itu berawal dari umpan Greg Nwokolo yang diteruskan Kayamba ke dalam gawang.

Arema menutup babak kedua dengan keunggulan margin dua gol setelah Greg Nwokolo mencetak gol di menit 45. Kali ini Greg meneruskan umpan Beto dengan sebuah tendangan lob yang gagal dihadang Wawan.

BACA JUGA: Semifinal Tetap Digelar di Solo

Di babak kedua, pelatih Persiba Herry Kiswanto mencoba melakukan perubahan dengan memasukkan Muhammad Bahtiar menggantikan Ade Suhendra. Sementara pelatih Arema Indonesia Rahmad Darmawan memasukan Hasim Kipuw dan I Gede Sukadana untuk menggantikan Benny Wahyudi dan Hendro Siswanto.

Namun justru Persiba yang berhasil mencetak gol melalui Patrick Dzekou di menit 76. Tembakan legiun asing Persiba itu tak mampu dihadang Meiga.

BACA JUGA: Jason Kidd, Pelatih Sekaligus Owner Nets

Sayang upaya Persiba untuk menyamakan kedudukan tidak membuahkan hasil. Skor akhir Arema tetap unggul 2-1.

Dengan kemenangan ini, Arema Indonesia mantap di posisi runner up dengan koleksi poin 63 dari 32 pertandingan. Singo Edan untuk sementara unggul 3 poin atas Persib dan 4 poin dari Mitra Kukar.

Sementara Persiba terpaku di urutan 14 klasemen sementara setelah hanya mengoleksi 34 poin dari 32 pertandingan. (abu/jpnn)

Susunan Pemain:

Arema:
Meiga, Benny Wahyudi (Hasim Kipuw 71'), Victor Igbonefo, Purwaka, Gathuessi, Dedy, Hendro (I Gede Sukadana 71'), Kayamba, Greg (c), Beto, Gonzales.

Persiba: Wawan (GK), Rendi, Yudi, Bezi, Maulana, Ade S (Muhammad Bahtiar 55', Alfian, Nzekou (c), Syakir (Fengky Turnando 79), Robinson, Rudi Widodo (Arifki Ekaputra 11').

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI Putuskan Laga Persis vs PSS Sleman Tidak Sah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler