Arema vs Bhayangara FC: Jangan Terpengaruh Hasil Buruk Tim Tamu

Selasa, 23 Juli 2019 – 23:51 WIB
Pemain Arema FC saat selebrasi gol. Foto: IG Arema FC

jpnn.com, MALANG - Arema FC akan menjamu Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (26/7). Meski tim lawan tengah menghadapi masalah inkonsistensi Singo Edan tetap harus mewaspadai.

Pada laga terakhirnya, Bhayangkara FC memang terjungkal di kandang sendiri. Menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (21/7), Bhayangkara FC takluk 0-1.

BACA JUGA: Dandri Dauri Ingin Borneo FC Menjaga Tren Positif saat Bersua Persela

BACA JUGA: Mobil Picanto Putih Dibuntuti Petugas, Lantas Disergap, Muatannya Ternyata...

Ini menjadi kekalahan ketiga Bhayangkara FC di Liga 1 2019. Juga menjadi kekalahan kedua dalam tiga laga terakhir.

BACA JUGA: Punya Modal Bagus, Borneo FC Incar Tiga Poin di Markas Persela

Meski begitu, pelatih Arema FC Milomir Seslija tak ingin terpengaruh dengan hasil buruk yang diraih Bhayangkara FC. Sebab, meski belakangan tampil inkonsisten, Bhayangkara FC masih bertengger di papan atas klasemen sementara Liga 1.

Bhayangkara FC berada di peringkat 4, mengumpulkan 15 poin dari 10 pertandingan. Bandingkan dengan Arema yang masih berada di peringkat 11 klasemen dengan meraih 12 poin dari 8 pertandingan.

BACA JUGA: Matias Conti Terancam Absen Tiga Pekan

Hasil poin yang dikumpulkan tim berjuluk The Guardian itu menjadi bukti mereka bukan tim yang lemah. Meski di babak perempat final Piala Presiden lalu Arema mampu menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 4-0.

”Mereka (Bhayangkara FC) jauh lebih baik dan lebih kuat,” kata pelatih Arema FC Milomir Seslija. ”Mereka memainkan sepak bola menyerang,” sambung dia.

Benar saja, tim asuhan Angel Alfredo Vera tersebut, selama ini memang cukup produktif. Herman Dzumafo Epandi dkk sudah mencetak 16 gol dan kebobolan 13 kali selama 10 pertandingan.

Sejauh ini, kemenangan terbesar Bhayangkara FC adalah ketika membenamkan Barito Putera dengan skor 4-2 pada 28 Mei lalu. Karena itu, pertahanan Arema FC harus disiplin agar Bhayangkara FC tak bisa mengembangkan permainannya.

”Kami akan mencoba bermain dengan baik kembali, dan kembali ke jalur kemenangan,” ungkap mantan pelatih Madura United dan Persiba Balikpapan tersebut.

BACA JUGA: Dua Bandar Narkoba Tewas Dalam Baku Tembak, Polisi Sita Empat Senpi hingga Granat

Lebih lanjut, Milo menyatakan bahwa saat ini, timnya tidak menghadapi kendala, baik itu fisik maupun mental. ”Kami masih punya waktu enam hari sebelum pertandingan, secara fisik dan mental kami lebih baik dari tim lain,” kata dia.

Apalagi, Milo menerangkan, nanti bakal bermain di rumah sendiri. Tentu, Dendi Santoso dkk akan punya motivasi ganda. Mereka tidak ingin mengulang kekalahan seperti saat menjamu PS TIRA Persikabo lalu.

”Semua pemain punya motivasi dan saya sampaikan mereka harus bermain dengan baik serta memenangkan pertandingan untuk kebahagiaan Aremania,” pungkas Milo. (c1/muf)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Asri Akbar Buktikan Diri Belum Habis


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler