Aremania Banyuwangi Dukung Merger

Minggu, 21 Oktober 2012 – 06:19 WIB
Aremania. Foto: Dok.JPNN
BANYUWANGI- Wacana merger Arema dan Pelita Jaya FC nyatanya masih menjadi kajian menarik di kalangan grass root (akar rumput) suporter setia Singo Edan. Topik tersebut tak luput dibahas saat perwakilan manajemen berkunjung ke Banyuwangi dan melakukan dialog interaktif dengan Aremania setempat siang kemarin.

Aremania di sekitaran Banyuwangi rupanya masih penasaran dengan kelanjutan kerjasama kedua klub yang resmi menjalin kemitraan per 24 September lalu. Meski kedua tim sudah serius menggelar joint training di bawah komando head coach Rahmad Darmawan (RD), nyatanya hingga kini manajemen belum juga resmi memproklamirkan merger alias penyatuan dua klub yang masing-masing memiliki sejarah panjang di pentas sepakbola nasional.

Keraguan terlontar dari pertanyaan-pertanyaan yang diutarakan kepada perwakilan klub berlogo kepala singa yang kemarin hadir seperti Manajer Media Officer Sudarmaji, Direktur Bisnis Fuad Ardiansyah serta asisten pelatih Joko Susilo.

"Selama ini kan yang kita tahu sebatas kerjasama. Nah kalau batal terus bagaimana? Kan selama ini head coach nya saja milik Pelita Jaya. Sementara persiapan skuad Arema sendiri bagaimana?" tanya salah seorang Aremania Banyuwangi bernama Setyo.

Namun keraguan itu segera ditepis Darmaji dengan jawabannya yang diplomatis. "Selama ini kita coba melakukan upaya terbaik. Kita meyakini bahwa pemain dan pelatih yang ada saat ini adalah skuad Arema untuk musim 2012-2013. Terlepas dari bagaimana kelanjutan kerjasama ini apakah merger atau tidak, biarlah waktu yang berbicara," urainya lugas.

Selama hampir 60 menit, beragam pertanyaan mulai soal komposisi pemain hingga aparell sampai aspek bisnis tak luput ditanyakan oleh sekitar 20 Aremania Banyuwangi yang kemarin berkumpul di Jalan Meliwis, Genteng. Mereka berharap tim pujaannya benar-benar solid musim ini sehingga berpeluang kembali merajai Indonesia Super League (ISL) seperti kala menjadi kampiun edisi 2009-2010 silam.

Menerima jawaban-jawaban lugas dari perwakilan manajemen, para suporter pun tampak puas. Mereka bahkan menyiratkan respon positif atas rencana merger yang bisa jadi segera diproklamirkan dalam waktu dekat.

"Soal merger, intinya kita berharap yang terbaik karena kami mendukung Arema ISL," tandas Setyo.

Sebelum rombongan manajemen berpamitan, suporter lokal sempat memberikan cindera mata berupa kaos Aremania Banyuwangi kepada Joko "Gethuk" Susilo dan Fuad Ardiansyah sebagai simbol dukungan penuh yang diberikan kelompok suporter Singo Edan di ujung timur Provinsi Jawa Timur tersebut.

 Mereka juga menyempatkan diri berfoto bersama sebelum rombongan meninggalkan lokasi forum. (tom/jon)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Maman: Hilang Harga Diri Persib Jika Kalah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler