Arief Mulyadi Sebut Selalu Buka Ruang untuk Insan PNM Terbaik

Jumat, 07 Juni 2024 – 07:33 WIB
Gaby menjadi isnpirasi bagi Insan PNM dan seluruh masyakarakat Indonesia. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT PNM selalu memberikan ruang kepada talenta-talenta terbaik PNM.

Menurut Arief, talenta terbaik PNM akan mendapatkan apresiasi dan ruang untuk meningkatkan potensinya.

BACA JUGA: Cerita Sukses Elly, Nasabah PNM Mekaar yang Merintis Usaha Nastar Semanggi

Arief menyebut berbagai cara digunakan untuk meningkatkan potensi Insan PNM seperti pelatihan dan event-event.

"Semoga lewat apresiasi ini dapat meningkatkan kinerja positif untuk perusahaan dan pribadi seluruh insan PNM. Kami akan jaga itu semua untuk dapat terus dalam menjaga asa kita bersama” kata Arief Mulyadi dikutip, Jumat (7/6).

BACA JUGA: Kisah Geby, AO PNM Bersuara Indah yang Tangguh Membantu Keluarga

Arief menyebut hal itu sesuai dengan visi misi PNM yang merupakan lembaga pembiayaan dan pendampingan perempuan prasejahtera di Indonesia melalui sektor usaha ultra mikro.

PNM tidak hanya memberikan modal usaha, tetapi berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk juga dilakukan. "Hingga kini sudah ada 15,2 juta nasabah PNM di seluruh Indonesia," ujarnya.

Salah satu Insan PNM yang bertalenta adalah Gaby.

Anak tunggal dari pasangan supir angkot dan tukang pijit itu menjadi isnpirasi bagi Insan PNM dan seluruh masyakarakat Indonesia.

Gaby mengukir cerita indahnya dimulai dari saat lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), saat dia memilih mengesampingkan mimpinya untuk kuliah dan memilih melatih kemampuan hardskill nya yang lain yaitu menjahit, untuk membantu Ibunya.

Saat pandemi, Geby dan keluarganya merasakan dampak krisis ekonomi yang cukup berat. Kejadian ini memberikan motivasi kepada Geby untuk tetap tangguh dan berusaha untuk mencari pekerjaan tambahan. Pada tahun 2021 Geby akhirnya berkesempatan untuk bergabung menjadi Account Officer (AO) PNM Mekaar di Unit Medan Denai 2.

Hal ini menjadi momentum bangkitnya semangat Geby untuk kembali merajut mimpinya menempuh pendidikan dibangku kuliah.

“Saya sangat bersyukur dan senang sekali sekarang bisa berkarir di PNM, lewat PNM bisa kembali melanjutkan pendidikannya, melalu beasiswa yang saya terima di Universitas Terbuka dan sekarang udah semester 4," kata Geby.

Selain menjadi AO PNM Mekaar dengan mengelola ratusan nasabah setiap minggunya, ternyata Geby mempunyai talenta bernyanyi. Suaranya indahnya mampu menghipnotis ribuan audience saat pagelaran HUT PNM ke 25 Tahun di Jakarta.

Berawal dari ikutan Lomba Bintang PNM yang merupakan rangkaian program HUT 25 PNM untuk unjuk bakat seperti bernyanyi, menari, hingga pertunjukan bela diri seperti pencak silat.

Dari 270 talenta insan PNM yang mendaftar, ternyata suara indah Geby lah yang mampu lolos ke babak final sampai mendapatkan juara 1. Hal baik ini menambah catatan perjuangan dan perjalanan indah pada karir Geby.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler