Ariel Boleh Konser asal Lapor

Selasa, 24 Juli 2012 – 06:12 WIB
(kiri ke kanan) David, Ariel, Uki,Lukman saat konferensi pers di Hotel Grand Serela, Bandung, kemarin (23/7). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

BANDUNG - Bebasnya Ariel membawa harapan baru bagi personel eks Peterpan untuk kembali eksis di dunia musik. Apalagi, sang vokalis ternyata tetap moncer menciptakan lagu mesti terkungkung di sel selama dua tahun sebulan. Rencananya, album baru dari band yang melejit lewat lagu Mimpi Yang Sempurna itu dikeluarkan sekitar September nanti.

Ariel mengakui, saat ini seluruh proses dan materi album sudah beres. Jadi, tidak ada alasan untuk menunda album baru yang menurutnya khusus dipersembahkan kepada para sahabat Peterpan itu. Apalagi, pembebasan bersyarat tetap mengizinkan dirinya untuk konser. "Asal tetap melapor dan tidak melanggar aturan," katanya dalam jumpa pers yang dilanjutkan dengan buka bersama fans di Hotel Grand Serela di Jalan Riau, Bandung, kemarin.

Meski semua terkesan beres, Ariel menyatakan dirinya masih dipusingkan oleh nama band barunya nanti. Seperti yang diketahui, Ariel, Lukman, Uki, David, dan Reza tidak lagi menggunakan nama Peterpan. Sebab, nama itu merefleksikan saat mereka dalam formasi awal ketika bersama Indra dan Andhika.

Nah, mereka saat ini diburu deadline untuk menentukan nama. Batas waktunya tentu saat album "pertama" mereka keluar sekitar September nanti. Gara-gara itu, Ariel bilang bahwa mereka suka berantem soal nama. "Bukan berantem serius sih. Tapi, kami sudah berkomitmen untuk punya nama baru," urainya.

Komitmen tersebut ditunjukkan saat eks Peterpan meluncurkan album instrumen Suara Lainnya pada akhir Mei lalu. Saat itu para personel sepakat menggunakan nama masing-masing anggota, bukan Peterpan. Tapi, mantan suami Sarah Amalia itu enggan membocorkan nama barunya nanti.

Ariel hanya memberikan sedikit clue bahwa nama tersebut tetap merefleksikan warna musiknya. Menurut dia, menyimpan kejutan itu merupakan hal yang penting untuk membuat beberapa hal agar tetap terjaga kerahasiaannya. "Tapi, kami bukan tipe yang suka menimbun lagu. Lagu selalu fresh," tandas bapak satu anak tersebut.

Selain masalah nama, Ariel menjelaskan bahwa band barunya nanti siap bertempur dengan boyband dan girlband yang saat ini menjamur di Indonesia. Baginya, apa pun keadaan pasar, yang paling penting adalah fokus pada kualitas.

Ariel yakin bahwa band yang sibuk memikirkan para pesaing bakal pusing sendiri. Waktu yang ada untuk berkarya bakal tersita untuk memikirkan nasib band ke depan. Itulah kenapa dirinya enggan terlalu larut dalam euforia musik Indonesia saat ini. Sebab, setiap saat selalu memunculkan harapan untuk perubahan tren.

Mengenai style new Peterpan nanti, Ariel masih bingung dan belum ada ide. Dia pun memilih jalan tengah, yakni tetap mengikuti perkembangan zaman, tetapi bukan ikut-ikutan tren. "Kami tetap akan jadi diri sendiri," urai dia.

Saat disinggung seoptimistis apa band barunya nanti, dia menuturkan sangat optimistis. Bahkan, Ariel menegaskan, dirinya sangat excited dengan band barunya ini. "Puasa" manggung bersama tim membuatnya sangat bergairah. (dim/c14/ayi)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Istri Gubernur Jabar Dukung Ariel Dibebaskan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler