Ariel: Sebisa Mungkin Saya Support Bulu Tangkis

Selasa, 05 Februari 2013 – 07:59 WIB
Ariel. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos
PB Musica Champion Kudus menjadi salah satu tim dengan daya tarik besar di Djarum Superliga Badminton Indonesia 2013. Selain diperkuat oleh pebulutangkis terbaik dunia Lee Chong Wei, tim Musica juga mendapatkan dukungan para artis top nasional.      

Hal itu wajar karena Musica adalah representasi Musica Studio"s, salah satu perusahaan rekaman terbesar di Indonesia. Artis papan atas Indonesia yang datang ke DBL Arena Surabaya untuk memberikan dukungan kemarin adalah Nazril Irham, alias Ariel, vokalis grup band Noah.

Ariel menonton pertandingan saat Chong Wei mengalahkan pemain PB SGS PLN Wang Zhengming. Paska pertandingan, Ariel sempat mampir ke kamar ganti dan menyalami pemain Malaysia tersebut. Berikut wawancara singkat Jawa Pos dengan Ariel.   

Kok sempat datang nonton superliga ke DBL Arena?

Kami sebenarnya sibuk karena menjalani tur  (besok (6/2), Noah akan konser di Sidoarjo). Namun, memang ada keinginan untuk datang dan memberikan support. Saya selalu peduli dengan perkembangan bulutangkis. Ketika di Jakarta pun saya kadang menyempatkan hadir (memberikan dukungan untuk tim Musica).

Memang sejak kapan suka Bulutangkis?

Lama saya suka bulutangkis. Dulu waktu kecil saya sempat menonton orang tua saya bertanding di kompleks dekat rumah (masa kecil Ariel dihabiskan di Pangkalan Brandan, Langkat, Sumatera Utara). Sejak itu saya suka dengan permainan ini, cukup mengikuti juga perkembangannya.

Selain nonton, apakah bermain bulu tangkis?

Kadang-kadang. Tapi akhir-akhir ini agak susah karena memang waktunya banyak habis untuk tur (sejak November sampai tengah Februari, Noah memang menjalani tur 25 kota). Kalau ada waktu luang, mungkin bisa bermain.

Sekarang, prestasi bulutangkis Indonesia mengalami pernurunan, bagaimana menurut Anda?

Iya benar, memang agak menurun ya. Rasanya memang bulu tangkis juga kurang terdengar. Oleh karena itu saya mencoba sebisa mungkin untuk men-support. Bantuin untuk meramaikan. Ajang ini (Superliga) bagus juga untuk mempromosikan kembali bulutangkis.

Tapi optimis ya Bulutangkis akan bangkit?     

Tentu saja. Kalau dikelola dengan tepat, bulutangkis akan bisa kembali berprestasi lagi. (nur/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Efek El Clasico

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler