Arifin Ilham: Watak Alex Seperti Ali

Senin, 02 April 2012 – 02:02 WIB

SAFARI rohani dengan mendatangi sejumlah tokoh agama dilakukan Calon Gubernur DKI Jakarta Alex Noerdin. Alex yang diusung koalisi Golkar, PPP dan PDS kali ini menemui pimpinan Majelis Az Zikra, Arifin Ilham, Minggu (1/4).

Alex Noerdin secara langsung menghadiri Dzikir Akbar Tausiyah Az Zikra bersama dengan ribuan jamaah lainnya yang sebagian besar warga DKI Jakarta. Alex menepis kalau kehadirannya di tengah-tengah jamaah bermuatan politik. Bagi dia, selama ini dirinya memang sudah menjalin hubungan cukup baik dengan sejumlah tokoh agama Indonesia.

’’Sejak dahulu, dengan seluruh tokoh agama kami memang sudah bersahabat baik. Jadi hubungan dengan tokoh agama bukan hanya menjelang pilkada saja,’’ kata Alex sebelum mengikuti Dzikir Tausiyah di Masjid Muamaar Qaddafy, Perumahan Bukit Az Zikra Sentul.

Bahkan, kehadiran Alex Nurdin mengikuti Dzikir Akbar tersebut mendapat apresiasi dari pimpinan Majelis Az Zikra, Arifin Ilham. Arifin tak segan memuji Alex dan menyamakannya dengan seorang sahabat Nabi Muhammad SAW, Ali Bin Abu Thalib. "Beliau ini namanya memang Alex, tapi wataknya Ali," ujar Arifin sebelum memimpin Dzikir Akbar di Masjid Muamaar Qaddafy, Perumahan Bukit Az Zikra Sentul. 

Arifin hanya mengingatkan, silaturahmi dengan mendatangi tokoh agama tidak hanya dilakukan saat menjelang Pilkada. "Tapi saya melihat, beliau tidak seperti itu," ucapnya.
Alex dalam kesempatan itu juga mendapat dukungan dari sejumlah ketua masjid di Jakarta. Mereka berharap, Alex diberikan amanah untuk bisa memimpin Jakarta.

Alex sendiri menyatakan, jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, dia menggratiskan biaya kesehatan dan pendidikan hanya dalam tempo satu hari setelah dilantik. Alex juga menyatakan kesanggupannya untuk mengatasi berbagai persoalan klasik Ibukota seperti macet dan banjir dalam waktu selama tiga tahun.
 
Bila tidak tercapai, Alex berjanji akan segera mengundurkan diri dari jabatannya. "H+1 setelah dilantik, kami akan menggratiskan biaya kesehatan dan pendidikan. Langkah yang sama juga pernah saya lakukan di Sumetara Selatan," tegas Alex yang berpasangan dengan Nono Sampono.

Secara umum, kata Alex, program kesehatan dan pendidikan gratis merupakan program yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. "Kedepannya diharapkan dunia pendidikan dan kesehatan di ibukota bisa mengalami peningkatan ke arah yang lebih positif bila dibandingkan tahun sebelumnya," pungkasnya. (yay/dai)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Janji Lucuti Satpol PP DKI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler