Arki Dikania Wisnu Optimistis Indonesia Lebih Baik Lagi Seusai Keok dari Arab Saudi

Sabtu, 02 Juli 2022 – 08:58 WIB
Kapten tim basket Indonesia Arki Dikania Wisnu saat berlaga melawan Arab Saudi di Kualifikasi FIBA World Cup 2023. Foto: FIBA

jpnn.com, JAKARTA - Kapten Timnas basket Indonesia Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan memuji rekan-rekannya yang telah berjuang di Kualifikasi FIBA World Cup 2023.

Berlaga di Istora Senayan, Jumat (1/7/2022), Indonesia menelan pil pahit dari Arab Saudi seusai kalah dengan skor tipis 67-69.

Kekalahan dari Arab Saudi menurut Arki sejatinya tidak perlu disesali terlalu mendalam mengingat permainan anak asuhan Rajko Toroman sudah cukup apik.

Sayang momentum apik tim peraih medali emas SEA Games 2021 itu terhenti di pertengahan kuarter ketiga sehingga Indonesia harus mengubur impian meraih kemenangan perdananya di babak kualifikasi.

"Meskipun kalah ada banyak hal positif. Kami masih terus berkembang sebagai tim dan kami juga tadi tidak bermain dengan kekuatan penuh." 

"Dari sudut pandang saya energi dan fighting spirit, game tadi cukup baik. Selanjutnya, kami harus lebih bersiap lagi," ujar suami dari Hilyani Hidranto itu.

Pada pertandingan ini, Vincent Kosasih menjadi pengumpul poin terbanyak untuk Indonesia dengan raihan 15 poin.

Selain Vincent, Andakara Prastawa menyusul dengan 12 poin. Brandon Jawato double-double 10 poin dan 14 rebound disusul Agassi Yeshe Goantara dengan 10 angka.

Kekalahan Indonesia dari Arab Saudi membuat peluang skuad Merah Putih berlaga di FIBA World Cup 2023 melalui babak kualifikasi tertutup.

Selanjutnya perjuangan Indonesia untuk berlaga di piala dunia basket akan ditentukan pada turnamen FIBA Asia Cup 2022 mendatang.

Prastawa cum suis harus bisa meraih tiket babak delapan besar untuk bisa berlaga pada FIBA World Cup 2023 mendatang yang akan digelar di Jakarta (Indonesia), Manila (Filipina) dan Okinawa (Jepang).(mcr16/jpnn)

BACA JUGA: Rajko Toroman Akui Timnas Basket Indonesia Tampil Bagus Lawan Arab Saudi, Tetapi


Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler