Aroma Balas Dendam di Partai Puncak

Kamis, 26 April 2012 – 14:28 WIB

MUNCHEN - Bayern Munchen mengusung misi balas dendam saat menjamu Chelsea di final Liga Champions 19 Mei mendatang. Posisi Munchen diuntungkan lantaran klub berjuluk FC Hollywood itu menjadi tuan rumah saat partai puncak Liga Champions di Allianz Arena.

Misi balas dendam itu karena anak asuh Jupp Heynckess ini ingin menembus kekalahan atas utusan Inggris tersebut pada  pertemuan terakhir pada perempat final Liga Champions musim 2004-2005 lalu. Saat itu dalam laga pertama di Stamford Bridge, Munchen kalah 2:4 dari tuan rumah.

Kemudian dalam laga leg kedua di Jerman, Munchen memang menang 3:2. Namun secara agregat Chelsea unggul 6:5 dan melaju ke semi final.

Situs resmi UEFA melansir ada lima pemain aktif dari kedua belah pihak yang dulu menjadi saksi pertarungan itu. Mereka adalah Bastian Schweinsteiger dari Munchen, serta empat pemain Chelsea yakni Frank Lampard, Didier Drogba, Petr ÄŒech dan  John Terry. Lampard dan Drogba masing-masing mencetak dua gol, sementara Schweinsteiger membobol gawang Cech satu kali pada laga leg pertama.

Terry memang tidak bisa tampil di final nanti karena menerima kartu merah pada laga sebelumnya. Namun tiga rekan lainnya akan tampil untuk meladeni misi balas dendam Schweinsteiger Cs. Munchen sendiri telah 35 kali melawan klub Inggris. Hasilnya mereka menang 13 kali dan 12 kali draw dan 10 kekalahan.

Laga terakhir Munchen melawan utusan Britania  pada fase grup Liga Championa musim ini adalah saat The Bavarian mempecundangi Manchester City. Sementara itu bagi Chelsea,  dari 13 laga melawan klub Jerman klub berjuluk The Blues itu berhasil memenangkan tujuh laga, empat kali kalah dan sisanya berakhir seri.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho Ingin Chelsea Kalahkan Munchen di Final


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler