Aroma Jerman di Arsenal

Kamis, 17 Juli 2014 – 13:34 WIB
Sami Khedira. Foto: express.co.uk

AROMA Jerman akan sangat kental di Arsenal musim depan. Ini jika proses negosiasi Sami Khedira dari Real Madrid berjalan dengan mulus.
    
Bukan rahasia jika Manajer Arsenal Arsene Wenger tertarik mendatangkan Khedira. Sebab posisi gelandang berdarah Tunisia itu terdesak dengan kabar akan bergabungnya Toni Kroos dari Bayern Muenchen.
    
Jika benar bergabung, Khedira akan berjumpa kembali dengan anggota tim nasional Jerman yang menjadi juara dunia 2014 di klub London Utara itu. Mereka antara lain Lukas Podolski, Mesut Oezil, dan Per Mertesacker.
    
Sebelumnya, Khedira sempat satu tim bersama Oezil di Real Madrid dan Timnas Jerman U-21 yang menjadi juara Eropa 2009. Pada final tahun itu, Jerman mengalahkan Inggris dengan skor 4-0 di babak final.           
    
Khedira sendiri memang tidak berhasrat untuk memperpanjang kontraknya yang masih tersisa satu tahun bersama Real. Ini klop dengan rencana Los Blancos yang ingin menjual Khedira ketimbang harus kehilangan dia secara gratis pada musim panas 2015.
    
Performa Khedira sendiri sejatinya tidak jelek-jelek amat. Sempat mengalami cedera panjang, pemain 27 tahun tersebut menjadi pemain ke-10 sepanjang sejarah yang menjadi juara Liga Champions dan juara Piala Dunia pada tahun yang sama. Peformanya yang lumayan di Brasil, bisa mengangkat harganya.      
    
Berdasarkan The Telegraph Khedira tidak puas dengan gajinya yang "hanya" EUR 3,2 (Rp 50,8 miliar) per musim. Jumlah itu menempatkannya di area bawah standar gaji pemain Real.   
    
Kalau pindah ke Arsenal, mantan pemain VfB Stuttgart itu meminta GBP 150 ribu (Rp 3,08 miliar/pekan). Jika tataran gaji tersebut bisa dipenuhi, Real ingin harga GBP 25 juta (Rp 503 miliar) sebagai biaya transfer Khedira. Jumlah itu sudah moderat mengingat pencapaian Khedira dalam 12 bulan belakangan.    
    
"Reputasi Khedira sebagai petarung membuat Arsenal menginginkannya. Saat di Real, dia cepat menjadi salah satu pemain favorit Jose Mourinho. Dia punya kecerdasan dalam membaca permainan," ucap sumber internal Arsenal kepada Daily Star.
    
Khedira sendiri akan mulai berlatih pada 5 Agustus mendatang. Dia lebih dulu akan berlibur dan merayakan keberhasilan Jerman menjadi juara dunia. (nur)

BACA JUGA: MU Siapkan Rp 2 T demi Tiga Pemain Incaran

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas Senior Fokus Melawan AS Roma


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler