Arsenal Batal Dapatkan Rp 60 Miliar Dari Barcelona

Selasa, 09 Juni 2015 – 18:58 WIB
afp

jpnn.com - LONDON- Arsenal batal mendapatkan uang sebesar empat juta Euro atau sekitar Rp 60 miliar (Euro= Rp 15.000) dari Barcelona. Pasalnya, Thomas Vermaelen tak tampil di Liga Champions musim ini.

Sebelumnya, Arsenal memasukkan klausul bonus saat melepas Vermaelen ke Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Saat itu, Arsenal bisa mendapatkan dana segar jika Vermaelen tampil di Liga Champions.

BACA JUGA: Belum Raih Angka, Aloso tak Menyesal Gabung McLaren

Sayangnya, bek asal Belgia tersebut tak sekalipun turun gelanggang. Padahal, Barcelona sukses menjuarai Liga Champions setelah menumbangkan Juventus di Olympiastadion akhir pekan lalu.

Laman Sport menulis, Arsenal tak akan mendapatkan dana itu jika merujuk pada regulasi UEFA. “Vermaelen tak mendapatkan medali juara dan tidak dimasukkan dalam pemain yang memenangi kompetisi. Jadi, Barcelona tak perlu membayar apapun,” demikian tulis Sport.

BACA JUGA: Bek Bidikan MU dan Milan Bertahan di Barca Hingga 2017

Vermaelen musim ini memang menjadi pesakitan di Barcelona. Dia hanya berlaga dalam satu pertandingan. Yakni, ketika Barcelona menjalani laga terakhir La Liga musim ini. (jos/jpnn)

 

BACA JUGA: Bosan Jadi Cadangan, Cech Bakal Segera Ambil Keputusan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Meski Disanksi FIFA, Klub Ini Bisa Uji Coba Internasional…


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler