Arsenal Belajar dari Chelsea

Selasa, 19 Februari 2013 – 02:46 WIB
BAYERN Munchen punya kenangan buruk dari tim asal Inggris. Tepatnya dari Chelsea, saat wakil Jerman itu tersungkur di partai puncak Liga Champions musim lalu. Momen itu diyakini gelandang Arsenal, Jack Wilshere, bisa menjadi pelajaran berharga untuk membungkam Munchen dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions dinihari nanti.

“Pertandingan itu (Bayern Munchen vs Chelsea, Red) adalah inspirasi bagi tim manapun yang ingin mengalahkan Munchen. Mereka mengalahkan Munchen setelah menunjukkan karakter kuat,” ujar Wilshere dalam laman resmi klub.

Chelsea memang tidak menjalani musim yang bagus saat mengalahkan Munchen di final Liga Champions. Dan situasi seperti itu juga dialami Arsenal saat ini. Di liga domestik, peluang Arsenal meraih trofi hampir pasti terkubur. Di ajang Piala FA, The Gunners – julukan Arsenal - bahkan baru disingkirkan Blackburn Rovers.

Tapi, kesamaan itulah yang membuat Wilshere tetap merasa optimis menghadapi Munchen nanti. “Kami harus melakukan seperti diperlihatkan Chelsea saat itu.”

Hasil buruk di Piala FA juga diharapkan Wilshere bisa menjadi motivasi tambahan untuk timnya. Wilshere berharap rekan-rekannya bisa melampiaskan emosi dan kekecewaan dengan bermain bagus saat menghadapi Munchen. “Memang, ini bukan waktu yang tepat menghadapi Munchen karena kami baru dikalahkan Blackburn. Tapi kami harus menunjukkan karakter kami yang sesungguhnya. Kami sudah pernah mengalahkan tim kuat di Eropa dan kami akan mengulangi itu,” tegasnya.

Nah, untuk mengalahkan Munchen Wilshere mengaku punya kiat-kiat tersendiri. Dia meminta  barisan pertahanan bisa tampil kuat dan penuh disiplin. Selain itu, Arsenal juga harus memanfaatkan dengan maksimal setiap mendapat peluang counter attack.

“Kami memiliki sekumpulan pemain hebat. Kami memiliki pemain seperti Podolski dan Arteta. Mereka adalah juara.” (ish)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI-KPSI Sepakat Gelar Kongres 17 Maret

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler