Arsenal dan PSG Unggul di Babak Pertama

Rabu, 19 September 2012 – 03:56 WIB
Gervinho ketika mencetak gol. Foto: Getty Images
MONTPELLIER — Bertandang ke Stade de la Mosson, kandang klub Prancis, Montpellier, Arsenal unggul atas tuan rumah di babak pertama. Klub berjuluk Meriam London ini berhasil mencetak gol di menit ke 16 lewat aksi Lukas Podolski. Gol ini lahir berkat umpan Olivier Giroud yang melakukan kerjasama apik dengan Abou Diaby dan Santi Cazorla.

Gol ini sendiri merupakan gol balasan atas gol cepat tuan rumah yang di cetak menit ke sembilan. Saat itu wasit menunjuk titik putih setelah Vermalen melanggar  Younes Belhanda di kotak terlarang. Belhanda yang menjadi eksekutor sukses mengelabui kiper Mannone.

Namun demikian menit ke 18, Arsenal mencatatkan keunggulan lewat Gervinho. Penyerang dengan tatanan rambut eksentrik ini berhasil memaksimalkan umpan  Carl Jenkinson. Skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum.

Selain Arsenal sejumlah klub yang mencatatkan kemenangan di babak pertama antara lain. Paris St. Germain unggul 3-0 atas Dynamo Kyiv. Kemudian klub Portugal, FC Porto unggul 1-0 atas tuan rumah Dynamo Zagreb, utusan Spanyol, Malaga unggul 2-0 atas Zenit St.Petersburg, serta Schalke unggul 2-1 atas Olympiacos. Selebihnya partai lainnya berakhir imbang di paruh pertama. (zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Turki Minat Buka Pelatihan Sepakbola di Indonesia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler