Arsenal dan Southampton Berbagi Angka

Rabu, 02 Januari 2013 – 02:59 WIB
SOUTHAMPTON -- Arsenal harus memulai tahun 2013 dengan hanya meraih hasil seri. The Gunners dipaksa bermain imbang oleh tim Southampton di St. Mary's Stadium, Rabu (2/1) dinihari WIB.

Memainkan seluruh pemain terbaiknya, Arsene Wenger berharap bisa melanjutkan performa apik pasca mengalahkan Newcastle United 7-3, 30 Desember lalu.

Hasil ini cukup mengecewakan Jack Wilshare yang hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-21. Hasil seri bukanlah kado baik bagi pemain timnas Inggris tersebut.

Setelah bermain imbang selama setengah jam, Southampton yang berperingkat empat terbawah akhirnya memecah kebuntuan di menit 35 lewat Lambert. Gol ini bermula dari kesalahan pemain belakang Sagna yang tidak bisa menghalau bola dengan sempurna. Bola direbut Jason Puncheon yang kemudian memberi umpan kepada Lambert. Dengan satu tendangan keras, Lambert berhasil menaklukan Szczesny.

Enam menit kemudian Arsenal berhasil menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Do Prado. Gol ini berawal dari tendangan bebas Theo Walcott. Do Prado yang sebenarnya berposisi sebagai striker itu ingin menghalau bola, tapi malah mengarahkannya ke gawang sendiri.

Di babak kedua, Arsene Wenger memasukan tiga pemain baru. Oliver Giroud menggantikan Lucas Padolski, Gervinho menggantikan Chamberlain dan Ramsey menggantikan Santi Cazorla.

Bukannya membaik, permainan malah makin terpuruk. Southampton harusnya unggul di pertengahan babak kedua, tapi gol Gaston Ramirez dianulir wasit. Hingga akhir pertandingan kedua kesebelasan tidak mampu mencetak gol. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Giliran Aguero Cetak Gol

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler