Artis Diperalat untuk Dongkrak Harga Narkoba

Rabu, 06 Februari 2013 – 19:48 WIB
Kaka Slank saat manggung. Foto: Ifan/Kaltim Post/dok.JPNN
JAKARTA--Vokalis grup band Slank Kaka mengungkapkan narkoba dengan gampang masuk ke lingkungan selebritas karena peredarannya yang sulit dicegah.

Menurutnya, sebelum mengamankan artis pengguna narkoba, penegak hukum seharusnya memutus alur peredarannya melalui pengedar. Hal ini diungkapkan Kaka saat dimintai tanggapannya terkait terjeremusnya aktor Raffi Ahmad dalam kasus narkoba.

"Itu kan big money. Masalahnya godaannya bukan hanya di para junky-nya aja tapi juga pengedar dan bos-bosnya sangat menggiurkan gitu lho. Jadi saya rasa, untuk mematikaan peredaran, panjang waktunya. Tapi at least ada usaha yang konsisten yang serius untuk meredam traffickingnya," ujar Kaka di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Rabu (6/2).

Selain itu, kata dia, artis pun diperalat para pengedar sebagai pengguna sekaligus media promosi. Itulah, kata dia, mengapa artis pemakai narkoba sangat cepat terekspos ke tengah publik.

"Artis itu jadi media promo buat perdagangan drugs, karena kalau ketahuan usernya publik figur atau artis, itu bisa naikin harga (narkoba) di  pasaran. Tapi sebenarnya user ada di semua lapisan bukan artis aja," tegasnya. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Abraham: Kasus Luthfi Bukan Laporan Dipo

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler