Arus Lalu Lintas Riau-Sumut Sempat Terputus Hampir 13 Jam, Ini Penyebabnya

Kamis, 20 April 2023 – 20:00 WIB
Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto menyampaikan situasi arus lalu lintas di lokasi kejadian. Foto:Polres Rokan Hilir.

jpnn.com, PEKANBARU - Kecelakaan terjadi di jalur Lintas Riau-Sumatera Utara (Sumut).

Laka lantas tersebut antara Bus CV Makmur BK 7560 DO dan Truk Coltdiesel B 9022 SJ yang mengakibatkan kemacetan panjang hampir 13 jam.

BACA JUGA: Amukan Francesco Bagnaia Setelah Kecelakaan di MotoGP Amerika 2023

Kecelakaan itu terjadi pada Kamis (20/4) sekitar pukul 01.30 WIB. 

Tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut.

BACA JUGA: Kecelakaan Beruntun di Tol Palikanci, Satu Orang Meninggal Dunia

Namun, badan kendaraan bus dan truk yang besar menjadi ringsek dan tidak dapat digeser seusai tabrakan.

Situasi tersebut membuat seluruh badan jalan tertutup, sehingga mengakibatkan penumpukan kendaraan hingga puluhan kilometer.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto mengatakan setelah mendapat laporan pada Kamis dini hari, dirinya bersama anak buahnya langsung menuju ke lokasi kejadian.

“Terjadi kemacetan panjang akibat kecelakaan tersebut sejak dini hari. Karena lokasi kejadian merupakan jalur lintas Riau-Sumut,” kata Andrian kepada JPNN.com.

Evakuasi kendaraan menggunakan alat berat sempat terhambat karena antrean kendaraan sudah mengular hingga ber kilo-kilo meter.

“Alhamdulilah setelah kami lakukan pengaturan lalu lintas sejak dini hari hingga pukul 14.00 WIB tadi dan kendaraan sudah berhasil digeser. Arus lalu lintas sudah mulai normal kembali. Baik dari arah Riau, maupun dari Sumut,” lanjutnya.

AKBP Andrian menambahkan agar masyarakat yang melakukan perjalanan mudik untuk terus berhati-hati. Jika lelah silahkan istirahat di Pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi Ketupat 2023 yang telah disiapkan oleh Polres Rohil.

“Kami akan siap sedia All Out melayani masyarakat yang mengalami kendala saat di perjalanan,” pungkasnya. (mcr36/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler