Arutmin Gelar Operasi Katarak Gratis

Selasa, 16 Juli 2024 – 21:13 WIB
PT Arutmin Indonesia (Arutmin) menggelar operasi katarak mata gratis untuk masyarakat. Foto dok Arutmin

jpnn.com, KALIMANTAN SELATAN - PT Arutmin Indonesia (Arutmin) menggelar operasi katarak gratis pada Juni 2024 di dua tempat, yaitu Klinik Arutmin North Pulau Laut Coal Terminal (NPLCT), Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Mansyur, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut.

Total 140 warga yang berasal dari tiga kabupaten, yaitu Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kotabaru telah mendapat manfaat dari operasi katarak gratis.

BACA JUGA: Cegah Stunting, Arutmin Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Ibu Hamil

Arutmin bekerja sama dengan dr. Reinhard Arie Umboh dan dr. Roy Stave Winslow Umboh beserta tim.

Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan tim medis dari RSUD KH Mansyur, dan RSUD Pangeran Sumitra Kotabaru serta Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahlaut, Tanah Bumbu dan Kotabaru juga turut mendukung program ini.

BACA JUGA: Insiden Penembakan Trump, Bagaimana Reaksi Pasar Kripto?

Masyarakat di lingkar tambang merasa sangat terbantu dengan kegiatan ini. Penglihatan mereka berangsur membaik setelah dioperasi dan menjadi modal untuk dapat bekerja lagi mencari nafkah bagi keluarga.

Keterbatasan akses dan fasilitas kesehatan dapat teratasi dengan inisiatif Arutmin yang bekerja sama dengan klinik mata pimpinan dr. Reinhard Arie Umboh.

BACA JUGA: Sakira Zahra Rilis Single Perdana Berjudul Senja yang Tersisa

Selain melakukan operasi katarak gratis, Arutmin juga memberikan layanan pemeriksaan dan sosialisasi pelayanan kesehatan pascaoperasi, dibantu oleh Puskesmas dan RSUD setempat.

Camat Kintap, Sutarno menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan operasi katarak gratis bagi warga yang membutuhkan.

Arutmin diharapkan dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat yang menderita katarak dan mengalami kesulitan dalam mencari nafkah akibat penyakit ini.

“Kesehatan dan kesejahteraan masyarakat adalah tanggung jawab kami selaku perusahaan yang beroperasi di lokasi tambang. Arutmin berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya dalam meningkatkan kualitas hidup dan menciptakan lingkungan yang sehat bagi masyarakat,” kata Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie, dalam keterangannya, Selasa (16/7).

“Praktik baik yang dilakukan Arutmin selaras dengan tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals-SDgs), yaitu good health and well-being (kehidupan sehat dan sejahtera), menggalakkan hidup sehat dan mendukung kesejahteraan untuk semua usia,” imbuhnya.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akselerasi Transisi Energi Menuju Industri Hijau, SIG & PLN Perkuat Sinergi


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler