AS Bantu Pemberontak Suriah Rp96 Miliar

Jumat, 12 April 2013 – 13:37 WIB
WASHINGTON - Presiden AS, Barack Obama memerintahkan segera dikeluarkan bantuan senilai USD10 juta atau sekitar Rp96 juta miliar kepada pemberontak Suriah. Bantuan ini dilaporkan akan diserahkan dalam bentuk makanan dan obat-obatan di tengah-tengah situasi perang yang mencapat titik krisis.

Obama dan Sekjen PBB, Ban Ki-moon membahas krisis kemanusiaan akibat perang di Suriah. Dikatakan Obama, pihaknya akan menjalin kerja sama untuk memperbaiki kondisi di Suriah dan meletakkan dasar bagi transisi politik negara tersebut.

"Kami memiliki pandangan yang sama bahwa kita berada pada masa krisis. Sehingga penting bagi kami untuk membawa transisi politik yang efektif yang akan menghargai hak-hak dari semua warga Suriah. Kami menyadari pentingnya menghindari pembantaian yang diarahkan kepada warga sipil dan nonpenyerang,” ujar Obama seperti dilansir AFP.

Bantuan berbentuk obat dan makanan untuk militer, diumumkan oleh Menteri Luar Negeri, John Kerry, dalam pertemuan “Friends of Syria” di Roma pada 28 Februari, namun jumlah pendanaan tersebut belum diungkapkan saat itu.(AFP/fuz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wow, Patroli Dubai Pakai Lamborghini

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler