Asah Kemampuan Talenta Muda, Castrol Bawa Siswa SMK Jadi Mekanik di Motogp Mandalika

Minggu, 11 Agustus 2024 – 04:01 WIB
Siswa SMKN 4 Jakarta terpilih sebagai pemenang Castrol No. 1 Future Mechanic Contest yang digagas oleh Castrol Indonesia. Foto: Castrol Indonesia

jpnn.com - Siswa SMKN 4 Jakarta terpilih sebagai pemenang Castrol No. 1 Future Mechanic Contest yang digagas oleh Castrol Indonesia.

Pengumuman pemenang berlangsung di Aston Hotel, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2024).

BACA JUGA: Castrol Adakan Program Khusus untuk Konsumen, Hadiahnya Fantastis

Tidak hanya itu, sebagai bentuk apresiasi, para peserta perwakilan dari 70 SMK yang turut berpartisipasi dalam kontes ini mendapatkan sertifikat resmi dan oli Castrol.

Adapun siswa dari SMKN 4 Jakarta bakal mendapat pengalaman berharga berupa kesempatan eksklusif untuk terlibat secara langsung dan  menjadi bagian dari Castrol Honda LCR MotoGP Team di ajang balap MotoGP 2024 di Mandalika, September mendatang.

BACA JUGA: Castrol Kenalkan Logo Baru dan Pelumas Khusus Mobil Hybrid

Tujuan dari diadakannya Castrol No. 1 Future Mechanic Contes ialah untuk mewadahi talenta muda, yaitu siswa-siswi SMK Teknik Otomotif se-Jabodetabek untuk meningkatkan keahlian.

"Sebagai wujud kepedulian Castrol terhadap salah satu peran penting dalam industri kami, yaitu mekanik, kami sebagai merek oli terkemuka di dunia melihat sebuah peluang mengedukasi talenta muda Indonesia untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas keterampilan menjadi mekanik andal di kemudian hari."

BACA JUGA: Acara bp Castrol Dynamic Duo Hadirkan Pesepak Bola Legendaris Robbie Fowler

"Kami yakin melalui ajang Castrol No. 1 Future Mechanic Contest ini, Castrol berkontribusi pada kemajuan industri layanan otomotif, di mana para siswa-siswi SMK mendapatkan pelatihan yang komprehensif tentang pengetahuan oli, teknik mesin yang bermanfaat, dan aplikatif.” ujar Enjelita.

Castrol No. 1 Future Mechanic Contest ini diikuti oleh 70 SMK teknik otomotif dengan lebih dari 600 siswa-siswi SMK di Jabodetabek.

Kegiatan ini juga melibatkan 300 tim yang turut berkompetisi sejak awal kualifikasi hingga pelaksanaan uji praktik final. Castrol memberikan modul teknis yang sejalan dengan kurikulum tahun ajaran 2024. Selain itu, Castrol turut melibatkan tenaga ahli penguji (asesor) dari lembaga yang berkompeten di bidangnya.

"Kami bekerja sama dengan Politeknik Astra (Astra Tech) sebagai tim penguji. Semua modul materi yang disiapkan oleh Astra Tech selain dapat menambah literasi keahlian teknis juga dapat memacu siswa-siswi SMK untuk dapat memberikan solusi dari permasalahan yang mungkin terjadi saat nantinya mereka bekerja sebagai mekanik," papar Augustnine Adrianto selaku marketing director Castrol Indonesia.

Lebih lanjut, Augustine menjelaskan selain modul teknis, materi lain yang tidak kalah penting ialah pemahaman seputar peran oli motor Castrol bagi performa dan perlindungan mesin motor.

Pengetahuan tentang Oli Castrol POWER1 ULTIMATE, Castrol POWER1, dan Castrol Activ, diharapkan dapat membuka wawasan mengenai pentingnya peran oli mesin berkualitas tinggi untuk kendaraan bagi siswa-siswi SMK yang mengikuti kontes.

Sebagai pemahaman dasar bagi peserta SMK, pemilihan oli yang tepat dapat disesuaikan dengan penggunaan motor dalam kesehariannya.

Untuk pemotor yang memiliki durasi berkendara harian seperti mobilitas dalam kota disarankan menggunakan Castrol Activ dengan 3X Protection yang memberikan perlindungan mesin dengan baik.

Adapun pemotor yang memiliki gaya berkendara lebih intens, seperti hobi touring jarak jauh pada akhir pekan, Castrol POWER1 dengan 3-in-1 Synthetic Technology dapat menjadi pilihan untuk perlindungan dan performa lebih baik.

Sementara itu, untuk pemotor penyuka akselerasi di kecepatan tinggi dan para pengendara superbike, sebaiknya menggunakan Castrol POWER1 ULTIMATE dengan 5-in-1 Full Synthetic Technology yang memberikan perfoma terbaik.

Castrol terus menjaga komitmen untuk menghadirkan rangkaian produk dengan teknologi terbaiknya yang cocok untuk segala tipe motor dan gaya berkendara.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler