Asap Kembang Api Bikin Persib Kena Sanksi

Rabu, 03 Juli 2013 – 01:02 WIB
BANDUNG - Akibat bobotoh menyulut petasan, kembang api dan red flare ketika pertandingan berlangsung, Persib Bandung harus kembali mendapatkan sanksi untuk yang kedua kalinya dari PSSI. Hal itu disampaikan oleh Irfan Suryadireja, selaku media officer yang memberitahukan Maung Bandung mendapatkan surat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) , Selasa (2/7).

Dalam surat itu dinyatakan bahwa Pangeran Biru harus membayar denda sebesar Rp 20 juta kepada PSSI. Hal demikian diakibatkan karena tertahannya pertandingan Persib ketika menjamu Sriwijaya (15/6). Laga sempat tertahan selama satu menit karena bobotoh yang menyalakan kembang api, serta asap dari red flare yang masuk hingga ke dalam lapangan Stadion Jalak Harupat Soreang Kab Bandung.

"Asapnya mengganggu ke lapangan, jadi mereka (Komdis) menganggap bahwa itu mengganggu jalannya pertandingan," cetus Irfan.

Dirinya juga menambahkan bahwa sesuatu yang membuat pending jalannya pertandingan, maka hal itu dianggap mengganggu pertandingan.

Maka dari itu Irfan menghimbau kepada bobotoh agar pada pertandingan selanjutnya bisa lebih tertib. Hal demikian karena dikhawatirkan Persib bisa mendapatkan sanksi yang ketiga kalinya. "Jadi dimohon kami minta bobotoh buat tertib, takutnya kalau bisa sampai tiga kali (sanksi) bisa dapat hukuman pertandingan tanpa penonton," paparnya.

Irfan juga mengatakan, Maung Bandung sedang membutuhkan kemenangan. Maka, ia tidak ingin sanksi itu mengganggu konsentrasi skuat asuhan Djajang Nurjaman tersebut.  "Selain pengamanan, kita juga minta kesadaran sendiri dari bobotoh agar tertib," ujarnya.(jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho Datang, Obi Mikel Isyaratkan Pergi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler