Asensio dan Vazquez Cemerlang, Real Madrid Rebut Puncak Klasemen

Minggu, 03 Januari 2021 – 08:37 WIB
Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Celta Vigo. Foto: realmadrid

jpnn.com, MADRID - Real Madrid memulai laga di 2021 denga kemenangan dan merebut posisi puncak klasemen La Liga dari tangan rival sekotanya, Atletico Madrid.

Menjamu Celta Vigo di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (3/1) dini hari WIB, Real menang 2-0 yang disokong kombinasi Lucas Vazquez dan Marco Asensio.

BACA JUGA: Tertahan di Markas Elche, Real Madrid Ditinggal Atletico

Vazquez mencetak gol pada menit ke-6 berkat umpan Asensio.

Sementara Asensio membukukan gol pada menit ke-53 berkat umpan dari Vazquez.

BACA JUGA: Bursa Transfer: Bek Maut ke Madrid, Gelandang Lincah ke Arsenal

BACA JUGA: Bursa Transfer: Bintang Madrid ke Arsenal, Pilar Liverpool ke Barcelona

Kemenangan itu membuat tim besutan Zinedine Zidane kini naik ke puncak klasemen dengan koleksi 36 poin, unggul satu poin atas Atletico.

Namun Atletico berpeluang mengamankan kembali posisi puncak jika berhasil menang dalam lawatan ke markas Alaves pada Minggu malam ini.

Sementara itu Villarreal mampu segera beranjak dari terhentinya rentetan nirkalah 12 pertandingan mereka dengan kembali ke jalur kemenangan saat menundukkan Levante 2-1 di Stadion de la Ceramica.

Kemenangan itu membuat Villarreal kembali menerobos ke peringkat keempat dengan koleksi 27 poin.

Posisi Villarreal di empat besar terjaga sebab Sevilla dalam laga yang lebih larut gagal menang setelah ditahan imbang Real Betis 1-1 dalam Derbi Sevillano di Benito Villamarin.

Sedangkan Valladolid untuk sementara meninggalkan zona degradasi setelah menang 1-0 di markas Getafe. Valladolid naik ke urutan ke-14 dengan koleksi 18 poin, menggusur Getafe (17) yang turun ke posisi ke-15.

Selain laga Alaves vs Atletico, empat pertandingan pekan ke-17 lainnya akan dimainkan pada Minggu malam ini hingga Senin (4/1) dini hari WIB nanti.

Elche bakal berusaha menyudahi tren delapan laga nirmenang ketika bertandang ke markas Athletic Bilbao demi menjauhi zona degradasi.

Hal serupa juga dihadapi Eibar, yang sudah lima laga tak merasakan kemenangan dan bakal menjamu Granada di Ipurua.

Real Sociedad yang menjamu Osasuna di Reale Arena, juga bakal berusaha memperbaiki tren nirmenang di kandang yang sudah berlangsung tiga pertandingan beruntun.

Sementara itu, Barcelona yang bakal melawat ke markas tim juru kunci Huesca bakal berusaha melanjutkan tren positif lima laga nirkalah mereka. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler