Asian Karting Open Championships Digelar Pekan Depan

Senin, 10 Februari 2020 – 16:17 WIB
Pihak RFT melakukan sesi foto usai melakukan press conference AKOC di Jakarta, Senin (10/2). Foto : Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com - SETELAH sepuluh tahun absen di ajang balap gokart, Asia Karting Open Championships (AKOC) 2020 siap kembali digelar pekan depan (14-16 Februari 2020), di Sentul Sirkuit Internasional Karting Circuit (SIKC), Bogor, Jawa Barat.

Masuknya AKOC ke Indonesia merupakan hasil kerja sama antara PT Sarana Lintasan Indonesia (SLI), RFT, serta Tanada Racing.

BACA JUGA: Bocah 4 Tahun Pacu Gokart hingga 80 Km Per Jam

Direktur RFT Rifat Sungkar mengatakan, setelah 10 tahun absen kini AKOC akan kembali digelar.

Balapan gokart memang sudah ditunggu oleh pembalap di Indonesia, karena pesertanya rata-rata terdisi dari anak-anak hingga remaja.

BACA JUGA: Mobil Slip, Begini Cara Mengatasinya

Rifat juga sangat senang karena Sirkuit Sentul bisa didaulat menjadi tuan rumah dari laga pembuka AKOC.

"Setelah beberapa waktu terakhir kami terus mengoptimalisasi sirkuit dan melakukan pengembangan, pada akhirnya Sirkuit Sentul bisa menjadi tuan rumah dari ajang bertaraf internasional. Semoga AKOC ini bisa menjadi tren yang baik dan positif sehingga ke depannya Sirkuit Sentul bisa terus menggelar ajang gokart internasional secara berkelanjutan," ungkap Rifat pada saat press conference di bilangan Jakarta, Senin (10/2).

Menurut Rifat, ajang balap AKOC akan diramaikan oleh belasan pegokart mancanegara mulai dari Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Sri Lanka, China hingga Jepang.

Saat ini tercatat sudah sebanyak lebih kurang 50 peserta yang akan ikut ajang AKOC.

AKOC sendiri dapat kembali digelar di Indonesia setelah CIK-FIA selaku komisi tertinggi gokart di dunia melakukan inspeksi terhadap Sirkuit Sentul.

Hasil inspeksi tersebut positif menyatakan bahwa Sirkuit Sentul berhak untuk menggelar ajang gokart bertaraf internasional.

Hal ini juga merupakan upaya yang terus dilakukan oleh pihak pengelola Sirkuit Sentul demi membuat Sentul menjadi wadah yang tepat untuk berkompetisi, tak hanya bagi para pegokart nasional, tetapi juga untuk para peserta yang berasal dari luar negeri. (mg9/jpnn)

AKOC 2020 akan digelar sebanyak lima putaran, Indonesia sendiri akan menjadi menjadi laga pembuka untuk kejuaraan ini. Berikut jadwal lengkap AKOC 2020:

- 14 - 16 Februari 2020 — Round 1 (Sentul International Circuit)
- 18 - 19 April 2020 — Round 2 (Beijing, China)
- 6 - 7 June 2020 — Round 3 (Kartodromo De Coloane Circuit, Macao China)
- 19 - 20 September 2020 — Round 4 (Carmona Race Track, Philippines)
- 5 - 6 December 2020 — Round 5 (Kartodromo De Coloane Circuit, Macao China)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler