Asisten Shin Tae Yong Sindir Klub yang Belum Lepas Pemain ke Timnas U-20 Indonesia

Kamis, 09 Februari 2023 – 14:01 WIB
Asisten Shin Tae Yong Sindir Klub yang Belum Lepas Pemain ke Timnas U-20 Indonesia. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Ariyanto memberikan sindiran kepada klub yang belum melepas pemainnya ke Timnas U-20.

Hal itu dia curahkan melalui media sosialnya di instagram.

BACA JUGA: Shin Tae Yong Ungkap 1 Kendala saat TC Timnas U-20 Indonesia, Apa Itu?

Diketahui dari 30 pemain yang dipanggil Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong untuk training camp (TC), baru 21 nama yang hadir.

Sembilan pemain yang belum hadir antara lain tiga pemain Persib Bandung, empat pemain Persija Jakarta, serta Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh yang berada di luar negeri.

BACA JUGA: Iwan Bule Berapi-api Menyemangati Timnas U-20 Indonesia yang sedang TC

"Kami memahami kebutuhan klub dan pelatih juga setuju bahwa pemain lebih baik turun di kompetisi. Kami juga senang dua pemain kita merumput di luar negeri."

"Namun, harus dipahami Timnas U-20 Indonesia sedang mempersiapkan tim untuk bermain di dua event besar, yakni Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023," tulis asisten Shin Tae Yong itu.

BACA JUGA: Shin Tae Yong Bocorkan Kelemahan Timnas U-20 Indonesia, 2 Pemain Ini Disorot

Lebih lanjut, Nova menegaskan Shin Tae Yong sangat menantikan kehadiran pemain yang belum bergabung.

Terlebih kebanyakan dari mereka merupakan pemain inti Skuad Garuda Nusantara.

"Pelatih ingin pemain segera bergabung karena kami harus kembali membentuk fisik dasar pemain dan menyiapkan organisasi tim yang akan dimainkan di dua event tersebut."

"Semoga rencana uji coba yang kami siapkan berjalan lancar dan kami bisa menurunkan pemain-pemain terbaik sambil melihat progres mereka," tambah eks pemain Persib Bandung itu.

Turnamen terdekat yang bakal diikuti Timnas U-20 Indonesia ialah Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Uzbekistan pada 1 hingga 18 Maret mendatang.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler