Askes Siap Ditransformasi ke BPJS Kesehatan

Rabu, 30 Mei 2012 – 12:44 WIB
JAKARTA - PT Askes menyatakan kesiapannya ditransformasi ke Badan Penanggulangan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pada 2014 mendatang. Perusahaan asuransi pelat merah ini mengaku sudah melakukan berbagai persiapan untuk perubahan status ke badan hukum publik.

"Kami sudah siap ketika Askes dibubarkan menjadi BPJS Kesehatan. Seluruh SDM kami tidak ada yang keberatan. Prinsipnya, pembubaran ini tidak ada likuidasi SDM," tegas Dirut PT Askes I Gede Subawa dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi IX DPR RI, Rabu (30/5).

Dijelaskannya, untuk kesiapan SDM, Askes telah melakukan peningkatan kompetensi karyawan karena saat menjadi BPJS Kesehatan, jumlah peserta yang dilayani semakin banyak. Dari sisi psikologis, Askes telah memberikan berbagai masukan agar karyawan tidak kaget ketika terjadi perubahan perseroan menjadi badan.

"Di 2014, Askes akan bubar namun tanpa likuidasi. Ini yang selalu kami tanamkan ke karyawan Askes agar tidak timbul keresahan. Alhamdulillah seluruh karyawan Askes di semua kantor cabang menyatakan dukungan penuh," terangnya.

Sementara untuk peningkatan layanan, Askes akan menambah sekitar 48 kantor cabang sehingga totalnya menjadi 150 kantor yang akan melayani 140 juta peserta. Di mana 90 juta adalah Jamkesmas, 16,6 juta  peserta Askes, dan sisanya dari peserta Jamsostek dan Asabri. (esy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Rupiah Diyakini Stabil

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler