Asma Nadia Tahun Baruan di Warsawa

Selasa, 01 Januari 2013 – 04:05 WIB
Asma Nadia. Foto: Getty Images
JILBAB tak menghalangi seorang muslimah keliling dunia. Itulah yang kini dilakukan novelis Asma Nadia. Penulis 47 judul novel itu sedang menuntaskan misinya keliling Eropa dengan cara backpacking. Asma menyebutnya sebagai misi jilbab traveler.
 
"Alhamdulillah sudah sampai Warsawa, Polandia, negara ke-43," ujar dia melalui komunikasi via Twitter kemarin. Asma, yang juga penulis best seller Emak Ingin Naik Haji (yang kemudian difilmkan) itu akan berada di Eropa hingga 14 Januari nanti.
 
Asma ingin membuktikan bahwa berjilbab tak menghalangi keinginan untuk keliling dunia. Sebaliknya, justru membantu. "Saya sangat bersyukur, banyak sekali pertolongan Allah dalam perjalanan. Baik sarana transportasi, menginap, makanan, dan sebagainya," ujar dia.
 
Perjalanan itu sebenarnya melengkapi bukunya yang juga berjudul Jilbab Traveler, yang berisi aneka kiat keliling dunia untuk muslimah. "Semuanya itu bergantung pada niat kita. Dulu saya bermimpi keliling dunia karena tertarik dengan suvenir magnet pintu kulkas milik tetangga. Alhamdulillah sekarang bisa saya jalani," katanya. (rdl/c11/oki)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fali Wilmer Rambah Tarik Suara

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler