Asmara Abigail Ungkap Kondisi Terkini di Italia yang Lockdown karena Corona

Kamis, 26 Maret 2020 – 10:21 WIB
Asmara Abigail ditemui di UC News, Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (14/1). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Asmara Abigail menceritakan kondisi terkini di Italia setelah lockdown karena penyebaran virus corona atau covid-19.

Menurutnya, pemerintah setempat sudah melarang warga bepergian, kecuali ke swalayan dan itu pun sangat dibatasi.

BACA JUGA: Duh, Asmara Abigail 'Terjebak' di Italia Gegara Corona

"Beberapa kendaaran (umum) sudah berhenti beroperasi," kata Asmara Abigail saat video call dengan Baim Wong dalam vlog YouTube terbaru, Rabu (25/3).

Pemain film Pengabdi Setan itu menyebut korban jiwa akibat virus corona di sana semakin bertambah. Bahkan pemerintah setempat kewalahan untuk melakukan pemakaman.

BACA JUGA: Asmara Abigail Kaget dengan Sifat Asli Sujiwo Tejo

Asmara Abigail lantas berbagi tips untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Hal pertama yang diimbaunya yakni masyarakat harus tetap berada di rumah.

Apabila terpaksa keluar, menurut Asmara Abigail, publik harus memperhatikan kondisi tubuh hingga ke pakaian. Misalnya memakai baju tertutup, sepatu, hingga masker.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Nia Ramadhani Pamer Paha Mulus, Ria Ricis Minta Maaf

"Sebisa mungkin, kalau keluar rumah pakai masker," ucap perempuan 27 tahun itu.

Asmara Abigail juga mengingatkan masyarakat supaya memperhatikan barang-barang yang dipakai saat keluar rumah. Menurutnya, semua barang, khususnya baju harus segera dibersihkan setibanya di rumah kembali. Termasuk benda yang kerap disentuh seperti gagang pintu, dan sebagainya.

"Baju segala macam rendam disinfektan, mandi guyur disinfektan, gagang pintu, ngepel, semua campur disinfektan," imbuh Asmara Abigail. (mg3/jpnn)

Terpopuler