Aspac Deg-Degan Tunggu Pringgo

Jumat, 24 Mei 2013 – 22:33 WIB
JOGJAKARTA - Dell Aspac Jakarta tengah harap-harap cemas menunggu kesembuhan cedera Pringgo Regowo. Pemain berposisi sebagai power forward itu tengah mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament) kaki kiri.

Cedera itu didapat ketika Aspac menjalani laga kontra Garuda Kukar Bandung di pertemuan kedua di Championship Series di GOR UNY Jogjakarta, Kamis (23/5). Saat itu, mantan penghuni Pelatnas SEA Games 2011 tersebut tabrakan dengan pemain Garuda.

Pringgo pun harus absen di laga kedua yang baru saja selesai. Tanpa Pringgo, Aspac memang tetap memetik kemenangan. Namun, Garuda bukanlah Pelita Jaya Energi MP Jakarta yang akan mereka hadapi di final nanti.

Keberadaan Pringgo tentu bakal membuat Aspac semakin kuat. Terutama di under basket yang menjadi areanya. Selama ini, Pringgo memang sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dia menjadi pemain posisi empat terbaik di Indonesia.

Pelatih Aspac Rastafari Horongbala mengatakan, Pringgo memang sengaja tidak dimainkan dalam laga kontra Garuda baru saja. Sebab, dia tak ingin cedera anak asuhnya tersebut kian parah.

“Terapis mengatakan agar tidak memainkan Pringgo. Sebagai tim, kami harus siap dengan atau tanpa Pringgo,”" kata Rastafari.

Jika Pringgo absen, pemain lain harus siap menggantikannya. Salah satu solusinya ialah memainkan Rizky Effendi. Fandi Andika Ramadhani juga bisa menjadi solusi untuk mendulang poin di under basket. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pirelli Ancam Mundur dari F1

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler