Astaga, Alat Vital Balita Dimasuki Lintah

Sabtu, 09 Maret 2013 – 13:48 WIB
PADANG - Peringatan tegas bagi orangtua yang kurang memperhatikan tempat anaknya bermain. Seperti peristiwa yang dialami FN, 5, balita asal  Kenagarian Padang Laweh, Sijunjung. Seekor lintah masuk ke alat vitalnya ketika tengah bermain di sungai. Akibatnya dia harus dilarikan ke RSUP M Djamil Padang, Jumat (8/3).

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres (JPNN Grup), FN dirujuk dari rumah sakit di Sawahlunto ke RSUP M Djamil sekitar pukul 04.00. Sesampai di rumah sakit, FN dilangsung diberikan penanganan medis di IGD dengan menggunakan semprotan cairan tembakau ke dalam alat vitalnya. Mujur, beberapa saat kemudian, lintah yang diketahui berukuran sekitar dua jari orang dewasa dapat dikeluarkan dalam keadaan mati.
 
Orangtua korban yang meminta tidak disebutkan namanya mengatakan, dia sangat terkejut dan tidak menyangka karena bermain dan berenang disungai alat vital anaknya dimasuki lintah.

"Pulang mandi-mandi di sungai anak saya langsung menangis dan mengaku jika alat vitalnya merasa sakit. Pada saat itu juga saya langsung membawa dia (korban, red) ke rumah sakit terdekat, ternyata kata dokter di kemaluanya ada lintah," ungkapnya.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang, Gustafianof mengatakan, saat ini korban sudah dirawat di ruang anak.  (cr2)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kodam I BB Dapat Panser

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler