Astaga! Dua Perempuan Ini Mengendarai Motor Masuk Tol, Ternyata ini Penyebabnya

Rabu, 11 Agustus 2021 – 19:31 WIB
Dua perempuan yang masuk ke jalan tol akibat diarahkan oleh aplikasi Maps. Foto: Tangkapan layar video Instagram @potretsby

jpnn.com, SURABAYA - Video dua orang perempuan sedang berboncengan masuk jalan tol beredar di media sosial, Rabu (11/8). Kejadian itu diketahui terjadi di pintu tol masuk Romokalisari, Surabaya. 

Dalam video berdurasi 36 detik yang diunggah akun @potretsby di Instagram, seorang pengendara mobil yang merekamnya lantas meneriaki dua perempuan itu agar tidak meneruskan perjalanannya dan segera putar balik.

Kemudian saat mendekat, salah satu perempuan menjawab bahwa mereka diarahkan ke jalan tol saat menggunakan aplikasi Maps.

Diketahui kejadian itu terjadi pada Minggu (8/8), terlihat dari tanggal yang tertera di bawah video tersebut. 

Kasat PJR Polda Jawa Timur AKBP Dwi Sumrahadi pun membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun, saat pihaknya melakukan kroscek ke lapangan kedua perempuan sudah tidak ada di lokasi. 

"Informasi yang kami dapat pengendara itu belum diketahui kesalahan ya apa, menggunakan malas atau linglung. Yang jelas saat kami cek ke lapangan mereka sudah tidak ada," kata dia saat dikonfirmasi. 

Pihaknya sejauh ini juga belum mendapatkan laporan terkait kejadian itu, baik dari pihak Jasa Marga, Sat PJR atau pengguna jalan tol lainnya. 

"Jadi, sampai saat ini kami masih belum menerima laporan," ujar dia. 

Meski begitu, Dwi mengimbau bagi pengendara roda dua untuk lebih dulu melihat rambu-rambu maupun penunjuk jalan lalu lintas yang ada. Agar hal serupa tidak terulang kembali. 

"Sebab, selain bisa membahayakan diri sendiri juga bisa membahayakan pengendara lainnya," pungkas Dwi. (mcr12/jpnn) 

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Jokowi Sampaikan Kabar Kurang Menyenangkan, Pilih Kasih Pinangki dan Habib Rizieq


Redaktur : Natalia
Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler